Jumat, 12 Juni 2020

Desa Pantai Dapat Bantuan 540 Sembako dan 86 BLT-DD

GEMA, PANTAI - Tak kenal lelah, dalam hal membantu masyarakat pada suasana pandemi Covid-19 sekarang Pemkab Kotabaru dalam hal ini Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far dan rombongan terus bergerak menyalurkan bantuan sembako dari satu kecamatan menuju kecamatan lainnya hingga 22 kecamatan.

Kali ini, Jum'at (12/6/2020) giliran tiga kecamatan di kunjungi orang nomor satu di Bumi Saijaan untuk memberikan bantuan sembako dan bantuan langsung tunai dana desa secara simbolis kepada camat dan kades setempat.

Untuk Kecamatan Kelumpang Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 sebanyak 86 KK dan Bantuan Sosial Sembako 540 KK untuk sembilan desa di panggung serba guna Desa Pantai.

Sedangkan Kecamatan Kelumpang Barat sebanyak 360 paket sembako dan BLT-DD sebanyak 352 KK untuk enam desa, dan Kecamatan Sampanahan sebanyak 600 paket sembako untuk 10 desa dan masing masing desa mendapatkan 60 paket sembako.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far mengatakan, pemerintah akan terus memberikan bantuan kepada saudara saudara kita yang berada di kecamatan yang terdampak covid 19.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19," ungkapnya.

Bupati juga menghimbau kepada warga agar selalu memperhatikan kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak, sesuai protokol kesehatan.

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Sosial Nurviza menjelaskan, untuk bantuan sembako masing- masing desa mendapatkan sebanyak 60 paket dan sifatnya fleksibel, dalam artian kepala desa dapat merubah data penerima bantuan tersebut sebab Kepala Desa dan RT yang lebih tahu persis dilapangan apakah layak atau tidak warga itu mendapatkannya.

"Ya, semuanya kita serahkan kepada kades juga RT setempat dalam pembagiannya agar tepat sasaran," kata Viza.

Sementara, Camat Kelumpang Selatan Siti Sarah, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk masyarakat Kelumpang Selatan dan ini tentunya sangat bermanfaat apalagi dalam suasana pandemi Corona sekarang.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: