Rabu, 03 Juni 2020

660 Paket Sembako Dibagikan Untuk Warga Pulau Laut Barat

GEMA, SEBANTI - Pemkab Kotabaru melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah Kecamatan Pulau Laut Barat.

Penyerahan 660 paket sembako untuk 11 desa tersebut dilakukan Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far secara simbolis kepada camat dan kepala desa setempat yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang berhak menerima, Rabu (3/6/2020) siang, di aula kantor camat.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Sosial Nurviza, bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel sesuai data dari desa setempat dan apabila tidak sesuai bisa dirubah.

"Ya, untuk wilayah Kecamatan Pulau Laut Barat setiap desa mendapatkan 60 paket sembako sesuai data dari desa masing masing," ungkap Nurviza.

Ditambahkannya, warga tidak boleh menerima bantuan ini double sehingga yang belum menerima bantuan bisa dapat dan tepat sasaran kepada warga yang benar benar membutuhkan sesuai harapan pemerintah.

Disisi lain, Bupati Kotabaru H Sayer Ja'far mengatakan, program dari pemerintah daerah ini sudah berlangsung sejak 2019, jadi bukan hanya karena adanya Pandemi Covid-19 sekarang.

Lanjutnya, program bansos ini sebenarnya sudah ada dari pemerintah sebelum Pandemi Covid-19 diantaranya, Bedah rumah, program lansia dan jompo, serta program anak yatim piatu.

"Memang, program bansos ini sudah jalan sejak 2019 lalu sebelum adanya Pandemi Covid-19 untuk membantu meringankan beban masyarakat," ungkap bupati.

Usai melakukan penyerahan bantuan di Kecamatan Pulau Laut Barat rombongan bupati kembali bergerak ke Desa Gosong Panjang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, dengan acara yang sama yaitu pembagian paket sembako untuk warga setempat sebanyak 600 paket sembako untuk 10 desa.

Sebanyak 600 paket sembako dibagikan di Kecamatan Pulau laut Tanjung Selayar, masing untuk 10 desa, dengan pembagian 1 desa mendapat 60 paket sembako.










- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: