Selasa, 02 Juni 2020

109 KPM Desa Dirgahayu Terima Sembako

GEMA, PULAULAUT - Untuk meringankan beban warganya yang terdampak covid-19, Pemkab Kotabaru menyalurkan ribuan paket sembako di 22 kecamatan dan 202 desa/kelurahan diantaranya, Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru ada 109 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan tersebut.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Desa Dirgahayu, Bahdiannor, SH kepada para KPM yang sudah terdaftar dan berhak menerimanya, Selasa (2/6/2020).

"Ya, kami berterima kasih kepada pemkab dan camat Pulaulaut Utara yang sudah menyalurkan sembako ini untuk warga Desa Dirgahayu," ucapnya.

Memang ungkap Andai panggilan akrabnya, tidak semua warganya mendapatkan bantuan sembako ini karena sudah ada yang mendapatkan bantuan dari Dinas Sosila berupa program Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan yang lain sehingga tidak diperkenankan untuk menerima paket sembako ini.

"Bantuan ini khusus untuk warga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah dalam hal ini bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial," ujar Andai.

Ia, pun, menjelaskan, dalam hal pembagian sembako tersebut tentunya melibatkan pihak RT dalam pendataan warga agar bantuan ini benar benar tepat sasaran dan diterima oleh warga yang dianggap kurang mampu sesuai dengan harapan pemerintah.

Disisi lain, Siti Arbayah salah salah satu warga RT 11 Desa Dirgahayu yang menerima paket sembako sangat bersyukur sebab bantuan yang di terima ini tentunya sangat membantu dalam keperluan sehari-hari.

"Kalau bisa bantuan ini tetap berlanjut dan juga mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui Dinas Sosial seperti halnya warga masyarakat lainnya," harap Arbayah.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: