Senin, 18 Mei 2020

Warga Positif Covid-19 di Kotabaru Terus Bertambah

GEMA, PULAULAUT - Melihat perkembangan penyebaran virus Corona di Kotabaru saat ini Tim gugus covid-19 Kabupaten Kotabaru dituntut bekerja lebih ekstra pasalnya warga yang positif Covid-19 hasil swab test terus bertambah dan yang terpapar (reaktif) hasil rapit test semakin banyak.

Kini ada 7 kasus positif terkonfirmasi di Kotabaru yaitu, 6 orang dalam perawatan dan 1 orang dinyatakan sembuh an. AM.

Dalam konferensi pers, Senin (18/5/2020) dihalaman kantor bupati Kotabaru, ketua gugus covid-19 Kotabaru Sayed Ja'far menyampaikan, memang ada penambahan 4 kasus baru positif dari kluster Gowa, yaitu, an. BAK (46) laki laki, an. (Y) 35 laki laki, an. (AN) 50 laki laki, an. (I) 17 laki laki, dan mereka berlokasi di Kecamatan Kelumpang Hilir, Pulau Laut Tanjung Selayar, dan Pulau Laut Kepulauan.

"Iya, memang ada penambahan 4 orang positif dari kluster Gowa yang mana mereka akan dikarantina mandiri dengan pengawasan dari tenaga kesehatan dan tim gugus kecamatan setempat," ucap Sayed Ja'far.

Sedangkan pasien positif an. SS perempuan hasil swab test kedua dan ketiga di konfirmasi masih positif dan akan dilakukan swab lanjutan namun keadaan pasien masih stabil di RSUD Pangeran Jaya Sumitra.

Ia, pun, menghimbau kepada masyarakat agar bisa selalu mentaati aturan dan peraturan dari pemerintah agar bisa memutus rantai penyebaran virus Corona tersebut sebab saat ini kota kita belum stabil dan masih mencekam.

"Kegiatan masyarakat saat ini semakin meningkat dan sulit dikendalikan sehingga ada penambahan kasus positif padahal kota kita belum stabil," ucap ketua gugus covid-19 Kotabaru.

Memang tambahnya, pemerintah sayang akan semua warganya baik yang di kota, kecamatan maupun perbatasan agar memahami situasi ini untuk kesehatan bersama dengan mematuhi peraturan pemerintah agar masalah ini cepat bisa diatasi.

"Kalau kita tidak patuh maka kita sendiri yang akan susah dan jangan sampai ada penambahan lagi mari kita bersama memutus rantai penyebaran virus ini,' ungkapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: