Senin, 04 Mei 2020

Sekda Kotabaru Terima Bantuan 500 Rapid Test Dari PT Silo

GEMA, PULAULAUT - Pandemi virus corona (covid-19) saat ini menjadi permasalahan global dunia sebab sudah merenggut ribuan jiwa tanpa kenal batas usia dan status, sehingga membuat perusahaan bijih besi PT Sebuku Iron Lateritic Ores (PT Silo) melakukan aksi pedulinya ikut berkontribusi dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Bumi Saijaan.

Aksi peduli perusahaan tersebut berupa pemberian 500 Rapid test dan 5000 masker kepada Pemkab Kotabaru yang diterima oleh Sekretaris Daerah H Said Akhmad, Senin (5/4/2020) pagi, di ruang kerjanya.

Sekertaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, usai acara kepada gemasaijaanonline mengatakan, bantuan dari PT Silo berupa alat rapid test dan masker itu nantinya akan dibagikan kepada 48 Puskesmas di 22 kecamatan yang ada melalui Dinas Kesehatan.

"Alhamdulilah, kita sangat berterimakasih kepada PT Silo atas bantuan yang diberikan karena alat rapid test saat ini langka sebab semua orang perlu," ucap Sekda.

Ia, pun, mengungkapkan bahwa, dengan adanya rapid test ini sudah tentu sangat membantu sehingga masing masing posko covid-19 dikecamatan bisa menggunakannya kepada warga setempat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona diwilayah Kotabaru.

"Iya, kalau memang ada gejala reaktif melalui rapid test maka mereka bisa langsung di isolasi mandiri di kecamatan setempat oleh pihak puskeamas sambil menunggu hasil swab baru penanganan," kata Said Akhmad.

Disisi lain, Humas Eksternal PT Silo, Akhmad Yani mengatakan, bantuan ini bentuk nyata Silo peduli dalam berkontribusi membantu Pemkab Kotabaru untuk menanggulangi penyebaran virus corona (covid-19) di Bumi Saijaan.

"Kami berharap nantinya bantuan ini akan di bagikan ketiap tiap puskesmas yang ada sebagai penanganan cepat antisipasi Covid-19," ucap Yani.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: