Sabtu, 30 Mei 2020

Sayed Ja'far : Pemerintah Akan Terus Berikan Bantuan Hingga Pedesaan.

GEMA, PULAULAUT KEPULAUAN - Untuk meringankan beban masyarakat dalam suasana pandemi virus Corona (Covid-19) sekarang pemerintah dan semua element, stakeholder, bersama sama menyalurkan bantuan kepada warga terdampak covid-19.

Bantuan tersebut bukan hanya diperuntukkan buat warga diperkotaan saja namun pemerintah setempat juga menyalurkannya hingga kecamatan dan pelosok desa diwilayah Kotabaru.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far, saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) kepada 362 KK untuk Desa Oka Oka dan Desa Pulau Kerasian, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Sabtu (30/5/2020).

"Ya, pemerintah akan terus memberikan bantuan kepada saudara kita yang ada di 22 kecamatan karena dampak Covid-19 sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat," kata bupati.

Ia, pun, ingin warga bisa menggunakan bantuan ini sebaik baiknya dalam menghadapi pandemi covid-19 sekarang dan mengingatkan agar masyarakat selalu memperhatikan kesehatan dengan selalu memakai masker saat keluar rumah.

Disisi lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kotabaru, Hariansyah menyampaikan, bantuan ini sudah sesuai arahan dan instruksi Kemendagri nomor 3 tahun 2020 dan peraturan Menkeu nomor 25 tahun 2020 tentang pendanaan pengendalian covid-19 yang berasal dari dana desa.

"BLT -DD ini sebesar 600 ribu untuk 3 bulan kedepan dan nantinya akan menurun sebesar 300 ribu sesuai intruksi dari pemerintah pusat," ungkapnya.

Dibeberkannya lebih luas, agar bantuan bisa cepat disalurkan kepada masyarakat diminta kepada camat dan kepala desa supaya menyelesaikan administrasi untuk pencairan.

"Ya, makin cepat makin bagus agar bisa segera disalurkan kepada warga yang berhak menerima," ucapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: