Sabtu, 16 Mei 2020

Sambut Lebaran Idul Fitri, Indocement Bagikan 350 Paket Sembako

GEMA, SERONGGA - Menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah 2020 Masehi, ditengah pandemi covid-19 sekarang PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plan 12 Tarjun walaupun terkena dampak virus tersebut akan tetapi tetap komitmen membagikan 350 paket sembako kepada 10 desa binaan atau mitra perusahaan.

Sembako tersebut dibagikan bertahap oleh perusahaan dimulai minggu ketiga Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu berupa beras, telur dan makanan cepat saji seperti mie instan, ikan sardine dan lainnya, Jum'at (15/5/2020).

Head CSR PT ITP Tarjun, H Noor Imansyah mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19 dan untuk penyaluran paket sembako sendiri dilaksanakan secara bertahap.

“Iya, hari ini bantuan sudah mulai disalurkan kepada warga Desa Serongga, Dusun Simpang 3 Quarry, Kecamatan Kelumpang Hilir dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Kelumpang Hulu, dan nanti menyusul kedesa lainnya," beber Imansyah.

Ia, pun, berharap semoga upaya yang telah dilakukan Indocement bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di sekitar Pabrik Indocement Tarjun, terlebih di masa sulit akibat pandemi Covid-19 sekarang.

Head CSR PT ITP Tarjun,
H Noor Imansyah
Pembagian tersebut ungkap Imansyah, tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan massa dengan cara pengambilan paket sembako diwakilkan kepada pihak desa mitra yang nantinya akan disalurkan kepada warga desa yang berhak dan membutuhkan.

"Walaupun Indocement sendiri terkena dampak pandemi covid-19 namun perusahaan tetap akan berupaya memberikan bantuan baik masker, disinfektan, dan sembako buat masyarakat desa mitra," ucapnya.

Disisi lain, Sekretaris Desa Serongga, Lili Minarti, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak Indocement dengan memberikan bantuan kepada warganya disaat pandemi virus Corona sekarang.

"Alhamdulillah, bantuan yang diberikan PT ITP Tarjun ini bukan hanya untuk warga kurang mampu saja namun juga warga terdampak Covid-19," katanya tersenyum.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: