Rabu, 27 Mei 2020

Kini, Kontak Erat Kluster Gowa di Kotabaru Bertambah 1 Positif

GEMA, PULAULAUT - Tim gugus covid-19 Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan kini kembali mengumumkan hasil swab test sebanyak 36 spesimen dari 13 orang, Rabu (27/5/2020) sore melalui press realise di halaman kantor bupati.

Kali ini press release di bacakan oleh wakil ketua gugus covid-19, Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH SIK MM, didampingi tim gugus covid-19, info didapat dari 13 orang hasil swab test, 1 orang dinyakan positif an. Zon (4) perempuan asal Kecamatan Pulau Laut Kepulauan kontak erat kluster Gowa sedangkan 12 orang lainnya negatif.

"Iya, kini ada 1 orang lagi positif kontak erat kluster Gowa an. Zon (4) perempuan asal Pulau Laut Kepulauan," katanya.

Hingga hari ini ungkap Andi Adnan, kasus positif covid-19 di Kabupaten Kotabaru kini menjadi 9 orang yaitu, 8 orang dalam perawatan dan 1 orang sembuh.

Ditambahkannya lebih luas, an. Zon (4) perempuan yang positif tersebut akan dilakukan pengobatan oleh dokter spesialis anak dan spesialis paru, hingga dilakukan karantina mandiri dirumah dengan pengawasan ketat gugus juga tenaga kesehatan setempat.

"Memang, dikarantina dirumah saja akan tetapi dalam pengawasan ketat gugus dan tenaga kesehatan setempat," ungkap Andi Andan.

Ia, pun, kembali mengingatkan kepada masyarakat agar bisa mentaati peraturan dari pemerintah dengan memakai masker, kurangi aktivitas diluar, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan pola hidup sehat, agar kita bersama bisa memutus rantai penyebaran covid-19.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: