Senin, 18 Mei 2020

Indocement Bantu APD Untuk Puskesmas Dua Kecamatan

GEMA, SERONGGA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyebaran Corona Virus Disaese 19 (Covid-19), perusahaan Produsen semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun kembali menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan yaitu, baju hazmaat (coverall), hand sanitizer, sarung tangan latex, dan masker kain, kepada Puskesmas Kelumpang Hilir dan Puskesmas Kelumpang Hulu, Kamis (14/5/2020) kemarin.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh perwakilan Puskesmas setempat, dan sebelumya perusahaan juga telah memberikan bantuan kepada tim gugus Covid-19 kecamatan dan desa dalam menanggulangi penyebaran virus Corona.

Head CSR PT ITP Tarjun, H Imansyah mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan kelanjutan dari kepedulian perusahaan atas dukungan kepada pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Corona di wilayah Kotabaru khususnya Kecamatan Kelumpang Hilir dan Kelumpang Hulu.

"Iya, perusahaan memberikan cairan berupa, hand sanitizer 10 liter, sarung tangan letx 1 pak, masker kain sebanyak 50 pcs, dan baju hazmaat 14 pcs,” ungkapnya.

Ia, pun, menambahkan, kondisi sekarang ini semua elemen harus bersinergitas baik masyarakat, pemerintah, dan semua stakeholder, harus ikut berperan dalam memutus rantai penyebaran virus Corona di Bumi Saijaan.

Memang, beber Imansyah, apabila semuanya bersatu maka dapat meminimalisir penyebaran virus ini dengan mematuhi himbauan dari pemerintah agar pandemi Covid-19 cepat diatasi sehingga kehidupan, perekonomian, masyarakat kembali normal.

Disisi lain, Kepala Puskesmas Sungai Kupang, Muhammad Yamin, mengucapkan terimakasih kepada PT ITP Plant Tarjun atas bantuan APD yang diberikan sebab ini sangat membantu meminimalisir penularan covid-19 antara petugas kesehatan dan pasien.

“Memang, saat ini kami sangat memerlukan APD di situasi pandemi sekarang dalam melayani masyarakat dan Alhamdulillah, PT ITP Tarjun tanggap akan hal ini," ujarnya.

Lebih luas Yamin pun menjelaskan, dengan adanya APD tentu dapat memberikan perlindungan diri terhadap virus karena bukti ilmiah bahwa covid-19 dapat menular dari manusia ke manusia melalui percikan batuk atau bersin dan tidak melalui udara.

Menanggapi hal itu, Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pihak perusahaan pada situasi pandemi covid-19 sekarang dengan berbagai bantuan untuk warganya.

"Saya pribadi atas nama warga mengucapkan terimakasih atas bantuan PT ITP Tarjun yang peduli baik tim medis maupun masyarakat," ucapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: