Rabu, 20 Mei 2020

IGTKI Kotabaru Peduli Warga Terdampak Covid-19

GEMA, PULAULAUT - Pagi pagi warga Kotabaru yang berprofesi sebagai tukang becak, gerobak, dan warga kurang mampu di kawasan Siringlaut mendapatkan paket sembako dari Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kotabaru, Rabu (20/5/2020).

Ada sekitar 150 paket sembako yang dibagikan oleh IGTKI Kotabaru untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 sekarang ini.

Disela acara pembagian sembako, Ketua IGTKI Kotabaru, Rabiathul Fahmie menyampaikan, sebenarnya kegiatan ini bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 apalagi menjelang lebaran.

Selain itu, bebernya, kegiatan ini juga memperingati HUT IGTKI ke 70 yang mengangkat tema "IGTKI Berjuang dan Berkarya serta bersama menjadi Guru Penggerak Membangun Generasi Unggul Indonesia Bahagia".

"Sebenarnya kami bukan golongan orang mampu akan tetapi peduli untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Ditambahkan Fahmie, Ada enam kecamatan yang peduli Covid-19 tergabung di IGTKI Kotabaru, yaitu, Sampanahan, Pulau Sebuku, Pulau Laut Timur, Kelumpang Selatan, Pulaulaut Sigam, dan Pulau Laut Utara.

Selain memberikan sembako kepada para pekerja becak dan gerobak, organisasi ini juga memberikan bantuan sembako kerumah rumah warga yang dianggap kurang mampu dengan harapan bisa meringankan beban mereka.

Ia, pun, mengajak Kepada seluruh anggota IGTKI Kotabaru, agar dapat membantu sesama saudara yang terdampak Covid-19 dengan harapan apa yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi mereka.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: