Jumat, 29 Mei 2020

Dampak Covid-19, Ribuan Paket Sembako Dibagikan Untuk Warga Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Tak henti hentinya pemerintah terus memberikan bantuan kepada warga akibat dampak pandemi Covid-19 yang sudah tentu membuat perekonomian, kesehatan, dan sosial, semua orang carut marut.

Kini, Pemkab Kotabaru kembali memberikan 12.193 paket sembako kepada warga yang tersebar di 22 kecamatan, 202 desa/kekurahan dan secara simbolis diawali dengan Kecamatan Pulaulaut Sigam, Pulau Laut Utara, pelaku usaha pariwisata, dan petugas kesehatan, Jum'at (29/5/2020) pagi, di halaman kantor bupati.

Penyerahan bansos ini dilakukan Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far bersama Dandim 1004, Danlanal, Kapolres, Kejari, Sekda, dan unsur Firkopimda kepada warga perwakilan penerima.

Dari 12.193 paket sembako tersebut Kecamatan Pulau Laut Utara mendapat 1.021 paket untuk 10 desa, Kecamatan Pulaulaut Sigam sebanyak 1.370 paket untuk 11 desa, pelaku usaha pariwisata mendapat 48 KPM, dan petugas kebersihan 94 paket sembako, yang mana diterima camat masing masing wilayah terkecuali.

Sebelumnya Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far dalam membantu masyarakat yang terdampak covid-19 juga telah menggratiskan tagihan PDAM selama dua bulan dan bantuan lainnya.

"Dalam pembagiannya nanti bantuan ini harus tepat sasaran hingga bisa bermanfaat bagi warga dan bisa meringankan beban mereka dalam menghadapi pandeni covid-19 sekarang," harap bupati.

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Sosial Kotabaru Nurviza mengatakan, bantuan sosial ini untuk warga yang lebih membutuhkan akibat terdampak covid-19 dengan daftar nama penerima yang akan diberikan kepada camat setempat.

" Iya, nanti daftar penerima yang berhak akan dikirimkan ke camat dan desa setempat, apabila daftar tersebut tidak sesuai maka bisa diganti," ucapnya. 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: