Minggu, 17 Mei 2020

Pandemi Covid-19, Pemakaian Air PDAM Diprediksi Meningkat

GEMA, PULAULAUT - Agar pendistribusian air bersih kebeberapa wilayah pelanggan tetap lancar saat pandemi Covid-19 sekarang PDAM Kotabaru melakukan pengecekan terhadap pompa air dibeberapa titik untuk memastikan pompa tetap aman.

Hal tersebut dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru sebab frekuensi masyarakat atau pelanggan PDAM sekarang banyak melakukan aktivitas dirumah sehingga diprediksi pemakaian air lebih banyak dari biasanya.

Dalam suasan sekarang ini PDAM dituntut kebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan khususnya ketersediaan air bersih.

Humas PDAM Kotabaru Syarwani, kepada gemasaijaanonline, Sabtu (16/5/2020) menyampaikan, memang tim melakukan pengecekan pompa distribusi air bersih dibeberapa titik untuk memastikan kondisi pompa tetap aman agar pendistribusian air kepelanggan tidak terganggu.

"Iya, kami akan bekerja maksimal untuk bisa melayani pelanggang apalagi dalam suasana pandemi Covid-19 warga lebih banyak beraktivitas dirumah," kata Syarwani.

Ia, pun, tidak menampik bahwa diprediksi untuk pemakaian air oleh pelanggang lebih banyak dari biasanya karena pandemi Covid-19 ini masyarakat banyak beraktivitas di rumah oleh sebab itu pompa air harus aman.

Selain itu tambah Syarwani, untuk meringankan beban warga terdampak virus Corona (Covid-19) pemerintah daerah membebaskan pembayaran rekening air selama dua bulan khusus tarif rumah tangga dan sosial.

"Memang pelanggan dibebaskan untuk pembayaran rekening air selama dua bulan dari Mei hingga Juni," bebernya.

Jadi ungkapnya, pemakaian air bulan Mei yang dibayarkan bulan Juni dan pemakaian air bulan Juni yang dibayarkan bulan Juli dibebaskan (pelanggan tidak perlu membayar).

PDAM juga menghimbau kepada pelanggang agar bisa menggunakan air secara efektif dan seefisien mungkin sesuai kebutuhan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: