Selasa, 28 April 2020

Sekda: Perkuat Imun Tubuh Hadapi Covid-19

GEMA, PULAULAUT - Tak tau kapan berakhir pandemi covid-19 yang melanda dunia tak terkecuali Indonesia hingga Kota yang berjuluk Bumi Saijaan itu pun terkena dampaknya sehingga pemerintah setempat langsung membentuk tim dan mendirikan posko induk, kecamatan, dan desa.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh pemerintah untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) diantaranya memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan membantu masyarakat vitamin.

Baru baru tadi Sekretaris Daerah H Said Akhmad yang juga sebagai juru bicara tim gugus penanganan covid-19 Kotabaru menyerahkan 1000 pcs masker juga 1000 kuping vitamin kepada lima camat yang nantinya akan kembali dibagikan untuk masyarakat, Senin (27/4/2020) kemarin, diruang kerjanya.

"Iyà, selain memakai masker dan menjaga jarak pemerintah juga memberikan masyarakat vitamin agar imun tubuh kuat dalam melawan penyebaran virus corona di kota kita," ucapnya.

Ia, pun, berpesan kepada Camat Pulau Sebuku, Camat Pulaulaut Timur, Camat Pulaulaut Sigam, Camat Pulaulaut Utara, dan Camat Pulaulaut Tengah, untuk segera membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat dan membuat administrasi masalah covid-19 ini jangan sampai nanti jadi masalah.

"Saya, tidak mau nantinya ada masalah administrasi bantuan covid-19, soalnya kita sudah cape bekerja tapi lupa administrasi saja nanti diperiksa dan dicurigai," tutur Sekda.

Selain itu, Said Akhmad menegaskan, posko tim gugus penanganan covid-19 Kotabaru yang terbentuk dikecamatan ataupun didesa akan terus kita buka dan diaktifkan petugasnya untuk memantau setiap kegiatan warga setempat yang keluar masuk sampai keadaan benar benar aman.

"Bagaimana pun posko posko tersebut tetap buka dan aktif apalagi diperbatasan karena adanya pendatang dari luar harus diperiksa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: