Jumat, 10 April 2020

Sayed Jafar: Virus Corono Harus Kita Perangi Bersama

GEMA, PULAULAUT - Pandemi covid-19 adalah musuh yang nyata tanpa bisa dilihat oleh mata telanjang maka dari itu mari bersama kita memeranginya agar penyebarannya tidak meluas di Bumi Saijaan ini.

Hal itu diungkapkan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang juga sebagai ketua tim gugus penanganan covid-19 Kabupaten Kotabaru, saat melakukan pengecekan keadaan posko covid-19, yaitu, posko utama depan gedung DPRD, Pelabuhan fery Tanjung Serdang, Pelabuhan Fery Stagen, dan posko di Serongga, Jum'at (10/4/2020).

Ia, pun, menyampaikan kepada paa petugas posko agar terus waspada dan tetap meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat yang datang dari luar Kotabaru agar diperiksa kesehatannya sebab virus corona ini musuh yang nyata dan tidak terlihat oleh mata telanjang.

"Memang, siapapun yang mau masuk ke Kotabaru harus dilakukan pemeriksaan agar Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus menurun dan kalau bisa tidak ada kasus covid-19 di tempat ini," harap Sayed Jafar.

Dalam kunjungannya bupati memberikan bantuan seperti masker,  sarung tangan, dan makanan juga minuman untuk para petugas yang ada diposko tersebut.

Dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga hidup bersih dan sehat serta mematuhi seruan dari pemerintah diantaranya, jangan panik, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, memakai masker, jaga jarak, tidak mengumpulkan orang banyak, tidak keluar daerah, dan lainnya.

Semua ini dilakukan untuk bisa memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) agar tidak meluas.

"Mari kita bersama memerangi virus corona ini agar tidak menyebar luas di Bumi Saijaan dan kalau bisa tidak ada," ungkapnya.

Selain itu Pemkab Kotabaru juga memberlakukan jam fery penyeberangan hanya sampai pukul 20.00 Wita untuk memperketat orang yang keluar maupun masuk ke Kotabaru sebagai antisipasi penyebaran covid-19.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: