Minggu, 26 April 2020

Sayed Jafar Ajak Warga Gunakan Masker Saat keluar Rumah

GEMA, PULAULAUT - Tak ada kata bosan pemerintah selalu menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah maupun beraktivitas diluar sebab semuanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotabaru.

Hal tersebut dilakukan ketua tim gugus penanganan covid-19 Kotabaru yang juga Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dengan turun langsung kelapangan membagikan masker kepada warga dan pedagang yang sedang berjualan kue Ramadhan, Minggu (26/4/2020) di kawasan Singabana.

Tak ayal ribuan masker pun dibagikan untuk warga yang melintas dikawasan tersebut dan juga bagi penjual dan pembeli agar selalu menggunakan masker dan memperhatikan kebersihan dagangan mereka dengan menutupnya.

"Alhamdulillah, tingkat kesadaran masyarakat Kotabaru untuk menggunakan masker sudah mencapai 75 persen," ucapnya.

Ia, pun, mengingatkan kepada warganya bahwa jangan terlena maupun lengah namun sebaliknya tetap waspada dengan pendatang dari luar daerah dan segera melaporkannya kepada pihak kesehatan setempat.

Selain posko induk bebernya, penanganan covid-19 ini juga pemerintah membentuk tim dan posko tiap kecamatan dan desa untuk terus memantau pergerakan orang yang keluar masuk daerah ini.

"Iya, kita akan terus perketat penjagaan di posko baik fery penyeberangan maupun di perbatasan dan kecamatan bahkan desa," jelas Sayed Jafar.

Selain menghimbau dan memberikan masker orang nomor satu di Bumi Saijaan tersebut juga membeli kue Ramadhan bagi masyarakat untuk berbuka puasa.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: