Rabu, 22 April 2020

PT Arutmin NPLCT Berikan 110 Baju Hazmat Untuk Tenaga Medis di Kotabaru

Kepala Departemen CDEA Arutmin NPLCT,
Akhmad Nurkholi beri bantuan APD 
GEMA, PULAULAUT - Hingga saat ini pandemi covid-19 belum diketahui pastinya kapan akan berakhir namun seluruh dunia termasuk Indonesia khususnya Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan berusaha untuk berjuang bersama melawan virus covid-19 tersebut.

Dalam hal ini, sebagai bentuk dukungan dalam penanganan covid-19 yang sudah menjadi pandemik global, PT Arutmin Indonesia pun memberikan bantuan 110 baju Hazmat dan masker N95 untuk tenaga medis di RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, dengan dua tahap yaitu, Selasa (14/4/2020) di RSUD Stagen dan Rabu (22/4/2020) di RSPJS.

Selain itu, pihak perusahaan juga memberikan bantuan surgeury mask untuk Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kotabaru, yang diterima langsung oleh Plt Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra, Drg Cipta Waspada.

Hal tersebut disampaikan Kepala Departemen CDEA Arutmin NPLCT, Akhmad Nurkholis, memang bantuan ini sebagai bentuk dan dukungan perusahaan terhadap penanganan Covid-19 yang sudah menjadi pandemik global

"Mudah mudahan APD ini dapat secara signifikan membantu tenaga medis di Kotabaru untuk melawan krisis Covid-19 hingga bisa kembali meningkatkan ekonomi lokal untuk terus tumbuh," harapnya.

Ditambahkannya, bahwa, perusahaan sangat mengapresiasi tenaga medis yang telah berjuang dibarisan depan untuk keselamatan pasien Covid-19.

Kepala Departemen Administrasi Aturmin NPLCT, Sabirinnur berikan APD untuk RSPJS
Disisi lain, Kepala Departemen Administrasi Aturmin NPLCT, Sabirinnur mengungkapkan, bantuan Arutmin NPLCT bukan hanya APD saja akan tetapi juga ada bantuan paket sembako untuk 19 orang anggota keluarga yang hasil rapid tes reaktif, dan ribuan masker untuk masyarakat Kotabaru.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan maupun keperluan tenaga medis juga masyarakat untuk mempercepat pemutusan rantai Covid-19," jelasnya.

Ratusan APD tersebut didistribusi untuk tenaga medis di Rumah Saykit Kotabaru, Puskesmas Kotabaru, Puskesmas Sebatung, Puskesmas Dirgahayu dan IBI (Ikatan Bidan Indonesia) cabang Kotabaru.

Bantuan APD dari PT Arutmin NPLCT tersebut disambut baik oleh pihak RSUD Pangeran Jaya Sumitra, untuk mendukung kelancaran layanan kesehatan bagi masyarakat Kotabaru dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti ditengah kelangkaan APD di rumah sakit untuk menjamin keamanan tenaga medis dalam memberikan layanan yang optimal, khususnya dalam menangani pasien dengan gejala Covid-19”, ujar Plt RSPJS Kotabaru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: