Selasa, 14 April 2020

Peduli Covid-19, Baznas Kotabaru Bantu Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra

GEMA, PULAULAUT - Pandemi covid-19 membuat semua orang saling membantu untuk mengatasi penyebarannya agar tidak meluas sebab akibat virus ini semua terkena dampaknya baik masyarakat, pelaku usaha, perusahaan, dan lainnya.

Sebagai bentuk kepedulian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kotabaru memberikan bantuan dana kepada Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra (RSPJS) dalam menangani covid-19 tersebut, Selasa (14/4/2020).

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kotabaru H Mahmud Dimyati usai menyerahkan bantuan dana yang diterima oleh Plt Direktur RSPJS Dr Cipta Waspada.

"Memang, bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari Baznas kepada tim kesehatan untuk menangani covid-19," ungkap Mahmud.

Ia, pun, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini nantinya dapat dipergunakan untuk keperluan yang tidak ada dalam anggaran.

Lebih luas dipaparkannya, sebenarnya memang banyak yang akan dibantu oleh Baznas namun bulan ini berbarengan dengan bantuan rutin yaitu, bantuan kepada 266 siswa se Kabupaten Kotabaru, bantuan untuk 500 KK fakir miskin se Kabupaten Kotabaru,  serta 200 fakir miskin mualaf.

Ketua Baznas Kotabaru itu juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan penting, jaga jarak, gunakan masker, dan selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

"Ya, suasana pandemi covid-19 sekarang kita harus ikuti himbauan dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut dengan dirumah saja karena sudah ada tim khusus yang bekerja," ujar Mahmud.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: