Rabu, 15 April 2020

Pedagang Kuliner Kotabaru Dapat Bantuan Gerobak

GEMA, PULAULAUT - Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru mendapatkan bantuan puluhan gerobak untuk pedagang kuliner dari Kementerian Perdagangan yang kembali dibagikan kepada pelaku usaha kuliner.

Pedagang kuliner yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu pelaku usaha gerobak keliling sekitar 50 orang, pelaku usaha gerobak sepeda motor 10 orang, dan 2 gerobak souvenir untuk Dekranasda.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru Mahyudiansyah kepada gemasaijaanonline, Rabu (15/4/2020) setelah acara pembagian kunci kios blok B dan F Pasar Kemakmuran oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

"Memang puluhan gerobak itu dibagikan kepada pedagang kuliner yang sudah di data terlebih dulu jadi bisa tepat sasaran," ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, para pedagang kuliner seperti bakso, pangsit, dan lainnya terlebih dulu di data baik keadaan mereka dan gerobak jualannya bagaimana dan itu berlaku baik bagi pedagang gerobak keliling maupun pedagang gerobak sepeda motor.

Nampak salahsatu pedagang kuliner gerobak sepeda motor sangat senang dengan adanya bantuan dari pemerintah ini karena sudah pasti meringankan pedagang sebab pembuatan gerobak itu mahal.

"Alhamdulilah, dapat bantuan gerobak sepeda motor dari pemerintah sebab kalau bikin sendiri tentu mahal perlu biaya lagi," ujarnya tersenyum sambil membawa bantuan itu.

Perlu diketahui sekitar 2 tahun paska kebakaran yang menghanguskan sekitar 374 kios pedagang blok B dan F Pasar Kemakmuran Kotabaru, kini sudah kembali berdiri kokoh dan bisa ditempati oleh pedagang.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

1 komentar: