Kamis, 23 April 2020

PDAM Kotabaru, Satu Kali Produksi Disinfektan 8.500 Liter

GEMA, PULAULAUT - Untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) di Bumi Saijaan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru membuat cairan disinfektan yang bekerjasama dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Kotabaru.

Pembuatan disinfektan tersebut dilakukan setiap dua hari sekali sebanyak 8.500 liter yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat melalui BPBD dan Dinkes sebagai koordinator pelaksana dilapangan.

Hal itu dikatakan Humas PDAM Kotabaru Syarwani kepada gemasaijaanonline, Rabu (22/4/2020), memang pihak PDAM menyiapkan peralatan pembuatan disinfektan dan tenaga laboratorium, di ruang laboratorium IPA Gunung Relly melalui dana CSR perusahaan.

"Iya, kita siapkan alat juga tenaga laboratoriumnya dalam membuat cairan desinfektan itu setiap dua hari sekali sebanyak 8.500 liter," jelasnya.

Selain itu, Syarwani memaparkan bahwa, pihak PDAM juga memberikan pelayanan distribusi air bersih di Rumah Sakit Stagen yang diperuntukkan pemerintah sebagai tempat isolasi covid-19.

Sedangkan di kantor PDAM Kotabaru sendiri dalam melayani pelanggang dibatasi hanya per enam orang saja yang boleh masuk dan yang lain menunggu giliran di luar agar ada jarak untuk antisipasi penyebaran covid-19.

"Memang, sementara ruang pelayanan dibatasi hanya enam orang saja dan kalau ada yang keluar baru diperbolehkan lagi satu orang masuk," ungkap Syarwani.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: