Kamis, 16 April 2020

PDAM Kotabaru: Saluran Air Ledeng di Rumah Sakit Stagen Siap Digunakan

GEMA, PULAULAUT - Setelah Pemkab Kotabaru menyatakan bahwa rumah sakit baru di Stagen difungsikan untuk tempat isolasi penanganan covid-19 maka pihak PDAM Kotabaru pun langsung bergerak melakukan pemasangan jaringan instalasi air ditempat itu.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan masalah covid-19 ini, PDAM Kotabaru melalui dana CSR nya memberikan pelayanan fasilitas air bersih di rumah sakit baru di Stagen.

Ada dua lokasi pemasangan dikanan dan kiri gedung rumah sakit untuk melayani pasien, perawat, medis, dan dokter nantinya.

Saat ini untuk pemasangan saluran di kamar mandi ada enam titik baik kiri maupun kanan gedung rumah sakit, juga ada wastafel dan tempat buang air kecil serta WC.


Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Bagian Teknik PDAM Kotabaru Tri Basuki, kepada gemasaijaanonline, Kamis (16/4/2020), memang semuanya sudah terpasang dan siap dipergunakan baik untuk wc, wastafel, kamar mandi dan tempat buang air kecil.

"Semuanya sudah bisa berfungsi dengan normal mudah mudahan tidak ada kendala kedepannya," kata Tri.

Selain itu tambahnya, untuk antisipasi kekurangan air pihak PDAM juga membuat jaringan instalasi melalui dua unit tandon dengan kapaaitas masing masing 3000 liter.

"Iya, kami juga menyiapkan tandon dengan kapaaitas 3000 liter untuk mengantisipasi kalo aliran PDAM mati," jelas Tri.

Ia, pun, mengungkapkan, agar layanan air bersih aman ke RSUD baru di Stagen maka ada petugas siaga yang berjaga di lokasi itu seandainya terjadi gangguan layanan air bersih.

Para petugas PDAM tersebut bergantian setiap delapan jam hingga jam 12 malam untuk memastikan pasokan kebutuhan air di rumah sakit tidak terganggu dan aman.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: