Selasa, 28 April 2020

Ketua Tim Gugus Covid-19 Kotabaru Kembali Meninjau Posko Kecamatan

GEMA, SERONGGA - Pemkab Kotabaru bersama Forkopimda yang tergabung dalam tim gugus penanganan covid-19 selalu memantau perkembangan posko kecamatan dan desa untuk antisipasi penyebaran virus corona di Bumi Saijaan.

Dalam hal ini Ketua Gugus Penanganan Covid-19 H Sayed Jafar yang juga Bupati Kotabaru bersama tim terus bergerak dari satu posko keposko lainnya meninjau langsung keadaan petugas dan warganya.

Setelah meninjau posko covid-19 dikecamatan Pulaulaut Barat dan Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar beberapa waktu lalu kini kembali mendatangi posko di Kecamatan Kelumpang Hilir perbatasan Kotabaru dan Tanah Bumbu, posko Kecamatan Kelumpang Hulu, dan posko Kecamatan Hampang, Selasa (28/4/2020)

"Kita akan terus pantau perkembangan posko gugus covid-19 di kecamatan dalam menjaga dan mendata adanya warga yang keluar masuk wilayah Kotabaru," ujarnya.

Selaku Ketua Tim Gugus penanganan covid-19 kabupaten, Sayed Jafar mengharapkan kepada petugas posko jangan sampai virus corona ini dibawa orang dari luar masuk ke Kotabaru seperti beberapa waktu lalu satu warga Kotabaru dinyatakan positif hasil swab dan 10 orang reaktif hasil rapit tes namun setelah dilakukan pemeriksaan kedua 11 orang itu hasilnya negatif.

"Iya, alhamdulillah, kita bersyukur hasil pemeriksaan kedua mereka semua negatif akan tetapi kita harus waspada dan jangan lengah tetap perketat penjagaan," pintanya.

Dalam kunjungan tersebut bupati sekaligus ketua tim gugus penanganan covid-19 Kotabaru juga memberikan bantuan masker dan vitamin secara simbolis yang diterima oleh camat setempat untuk dibagikan kepada warga.

Ia,pun, berharap kepada masyarakat Kotabaru untuk tetap mematuhi himbauan dari pemerintah dengan memakai masker bila keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan, dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kotabaru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: