Selasa, 07 April 2020

Hadapi Virus Corona, Indocement Berikan Alat Sprayer Untuk Desa Binaan Perusahaan

GEMA, TARJUN - Maraknya pandemi virus corona (covid -19) yang sudah menyebar diseluruh dunia tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan juga ikut terkena dampak penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Untuk membantu pemerintah dalam menghadapi dan memutus rantai penyebaran virus corona agar tidak meluas di Bumi Saijaan, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun bekerjasama dengan pihak kecamatan yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotabaru memberikan bantuan alat sprayer dan cairan disinfektan kepada desa binaan perusahaan.

Hal tersebut disampaikan Corporate Social Responsibility (CSR) Indocement, H Nor Imansyah, Selasa (7/4/2020), memang bantuan mesin sprayer dan cairan desinfektan itu diserahkan langsung Tim Indocement pada 26 dan 27 Maret lalu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan perusahaan dan sekitarnya.

"Ini, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan perusahaan dalam memutus rantai penyebaran virus corona kepada karyawan juga warga desa mitra perusahaan," ucap Imansyah.

Selain itu, ungkapnya, pihak Indocement bersama tim gugus tugas covid-19 sejak Maret lalu melakukan sosialisasi kepada warga desa mitra perusahaan tentang bahayanya covid-19 dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Tak tanggung tanggung PT Indocement serius dalam menghadapi penyebaran covid-19 tersebut dengan memberikan edukasi kepada warga melalui media, diantaranya, poster, spanduk, dan penyuluhan menggunakan mobil keliling desa.

Disisi lain, Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin, S.Pd, MM sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Indocement yang sudah peduli terhadap masyarakatnya terutama sekitar perusahaan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan segera direalisasikan penyemprotan desinfektan kerumah rumah warga dan pelayanan publik baik kantor, mesjid, mushola, dan lainnya," kata camat.

Ia, pun, menghimbau agar masyarakat mematuhi seruan dari pemerintah agar tidak mengumpulkan orang banyak, keluar daerah, tetap tenang dan jangan panik, dan jangan keluar rumah bila tidak penting.

Selain itu, harapnya, perlu adanya komitmen bersama untuk menangani virus ini agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga semua kembali normal.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: