Sabtu, 25 April 2020

Hadapi Covid-19 Dibulan Ramadhan, Karyawan Indocement Bantu Sembako

GEMA, TARJUN - Pandemi covid-19 secara global berdampak pada perekonomian negara tak terkecuali daerah diujung Tenggara Provinsi Kalimantan Selatan yang berjuluk Bumi Saijaan itu pun ikut merasakannya.

Mayoritas semua kalangan diwilayah tersebut merasakan imbasnya sebab warga setempat dilarang keluar rumah kecuali dianggap penting sehingga masyarakat kalangan menengah kebawah pun bingung harus berbuat apa untuk keperluan sehari hari mereka apalagi bulan Ramadhan telah tiba.

Melihat kondisi itu, Aris Budiman salah satu karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun yang tergabung dalam takmir masjid Ashobirin Indocement secara swadaya mengumpulkan dana sekaligus membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar, Jum'at (24/4/2020)

“Alhamdulillah,  hasil sumbangan sukarela dari karyawan tersebut sudah dibelikan sembako untuk masyarakat Kecamatan Kelumpang HIlir Desa Langadai dan Desa Tarjun," ucapnya.

Ia, pun, menjelaskan bahwa, ada sekitar 38 paket sembako untuk Desa Langadai dan 69 paket untuk Desa Tarjun, yang mana semua itu untuk membantu warga dalam.suasana covid-19 sekarang apalagi masuk bulan Ramadhan.1441 Hijriyah 2020 Masehi tentu saja banyak pengeluaran.

Mewakili management PT ITP Plant Tarjun, H Teguh Iman Basoeki, menyampaikan bahwa perusahan mrngapresiasi kepada takmir Masjid Ashobirin Indocement yang sudah berbagi kepada sesama masyarakat.

"Kita mengharapkan bantuan yang sudah diberikan itu bisa meringankan beban mereka dalam suasana pandemi covid-19 sekarang," tutur Teguh.

Menanggapi hal itu, Plt Kepala Desa Langadai, Sutrisno, sangat apresiasi dengan apa yang sudah dilakukan pihak perusahaan PT ITP Tarjun melalui takmir Masjid Ashobirin yang menyalurkan bantuan sembako kepada warganya.

"Memang, bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga apalagi menghadapi bulan Ramadhan sekarang ditengah pandemi virus corona," katanya.

Disisi lain, salah satu warga penerima sembako Norhayati, merasa senang dengan adanya bantuan sembako ini, apalagi sekarang lagi masa sulit karena adanya pandemi covid-19 juga masuk bulan suci Ramadhan.

"Iya, pasti senang lah karena bantuan ini sangat bermanfaat untuk keperluan sehari hari disuasana covid-19 dan bulan Ramadhan," ujarnya tersenyum.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: