Rabu, 01 April 2020

Kotabaru Pesan 400 Set APD Untuk Para Medis

GEMA, SENGAYAM - Semakin hari penyebaran virus corona (covid- 19) terus meluas diseluruh negara tak terkecuali Indonesia sehingga pemerintah Kabupaten Kotabaru pun kini melakukan antisipasi bersama Forkopimda dan masyarakat melakukan penyemprotan cairan disinfektan diarea publik.

Selain itu juga mendirikan posko pemeriksaan bagi pendatang di fery penyeberangan, bandara, perbatasan, dan lainnya agar penyebaran covid -19 tidak masuk ke kota yang berjuluk Bumi Saijaan tersebut.

Tak kalah penting pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan sudah melakukan pemesanan Alat Pelindung Diri (APD) sekitar 400 set bagi tenaga medis yang tersebar di 22 kecamatan karena mereka sebagai garda terdepan penanggulangan virus corona ini.

Hal tersebut dikatakan orang nomor satu di Bumi Saijaan baik pihak eksekutif maupun legislatif saat melakukan pemantauan di posko perbatasan Kalsel - Kaltim di Kecamatan Pamukan Barat, Selasa (31/3/2020)

Nampak, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar bersama Ketua DPRD, Syairi Mukhlis dan jajarannya mencek langsung posko jaga perbatasan pencegahan wabah covid -19 untuk memastikan lalu lintas di pintu gerbang itu benar-benar terjaga.

"Setiap ada orang yang lewat akan terus di pantau dan dilakukan pengecekkan agar penyebaran covid 19 tidak masuk ke Kotabaru," ungkap Sayed Jafar.

Mengenai APD jelasnya, saat ini sudah dilakukan pemesanan dan akan mempersiapkannya untuk teman teman tenaga medis dalam menangani pandemik covid-19 agar mereka bisa bekerja dengan aman sesuai standar.

Sementara itu, Ketua DPRD Syairi Mukhlis menyampaikan, memang saat ini Dinas Kesehatan yang membackup seluruh Puskesmas di Kotabaru telah memesan APD sebanyak 400 set.

"Jadi kepada pihak puskesmas agar bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait masalah APD tersebut," ujarnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: