Senin, 20 April 2020

Atasi Covid-19: Bupati Kotabaru Lakukan Telekonfren Dengan Pihak Kecamatan

GEMA, PULAULAUT - Tak henti hentikan Pemkab Kotabaru melalui Tim gugus tugas penanganan covid-19 terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya virus corona yang saat ini sudah masuk di Bumi Saijaan dengan mematuhi himbauan pemerintah dan bersama berjuang untuk memutus rantai penyebarannya.

Sosialisasi pun dilakukan oleh tim gugus covid-19 hingga kecamatany melalui telekonfren kepada Camat se Kotabaru, Senin (20/4/2020) di Operation Room Pemkab Kotabaru.

Dalam arahannya Ketua tim gugus penanganan Covid-19 yang juga Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, menyampaikan bahwa, pemerintah desa agar bisa membentuk relawan dengan melakukan sosialisasi masalah covid-19 dan cara pencegahannya, mendata warga yang ada gejala penyakit, mengedukasi ruang atau tempat sebagai tempat isolasi.

"Suasana pandemi covid-19 sekarang ini pemdes bisa melakukan penggeseran dana desa untuk membantu warga yang terdampak virus ini melalui bantuan langsung tunai," ungkapnya.

Selain itu, kata Sayed Jafar, pemerintah desa juga harus membantu masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan melakukan pengecekan terhadap warga yang keluar masuk wilayah setempat sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus corona.

Bahkan jelasnya, diharapkan selalu melakukan koordinasi kepada pihak kesehatan apabila ada warga yang sakit dan melaporkan keadaan lingkungan masing masing agar secepatnya bisa ditindak lanjuti oleh tim gugus penanganan covid-19.

Acara telekonfren ini dihadiri Bupati Kotabaru selaku ketua tim gugus penanganan covid-19, Sekda, Dandim 1004 Kotabaru, Wakapolres Kotabaru, Lanal Kotabaru, Kejari Kotabaru, dan undangan.

Hingga berita ini di turunkan acara masih berlangsung antara tim gugus penanganan covid-19 Kabupaten Kotabaru dengan pihak kecamatan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: