Kamis, 02 April 2020

Akses Penghubung Kecamatan Putus Bupati Kotabaru Turun Kelokasi

GEMA, SAMPANAHAN - Walaupun lelah akan tetapi demi warganya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar terus bekerja melakukan pembangunan untuk Bumi Saijaan dan langsung turun kelokasi bila ada masalah yang dialami oleh warganya.

Hal tersebut terjadi ketika memantau pos jaga perbatasan Kalsel - Kaltim untuk covid-19 di Kecamatan Pamukan Barat Sengayam, bupati bersama jajarannya mendapatkan kabar bahwa akses jalan penghubung kecamatan di Desa Banjarsari Kecamatan Sampanahan putus maka bupati langsung meninjau kelokasi, Rabu (1/4/2020).

Akses jalan penghubung itu adalah jalan untuk warga sekitar menuju Sampanahan, Gunung Batu Besar, Kelumpang Barat, dan Tanjung Batu.

"Ketika dapat kabar itu langsung meninjau lokasi karena jalan ini sangat penting bagi warga sekitar untuk lewat disana," ujar bupati.

Terkait covid-19, disini bukan untuk kumpul-kumpul,  tetapi ini kegiatan untuk kepentingan masyarakat agar akses jalan ini kembali lancar seperti biasa.

Ia, pun, mengajak agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mengikuti himbauan dari pemerintah tentang pencegahan covid 19 ini agar tidak meluas penyebarannya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru, Maulidiansyah mengatakan, perbaikan akses jalan terputus ini masih tanggung jawab Kontraktor yang mana pengerjaannya pada 2019 lalu.

"Ya, jalan ini masih dalam pemeliharaan jadi kontraktor harus bertanggung jawab memperbaikinya," kata Maulid.

Ditambahkannya, pihak kontraktor sudah di hubungi sebelumnya dan siap memperbaikinya dengan tahap awal pengurukan tanah, diperkirakan 7 hari selesai pengerjaannya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: