Senin, 23 Maret 2020

Virus Corona Tak Halangi Jamaah Hadiri Haul Guru Sekumpul ke-15 di Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Walaupun haulan ke-15 KH Zaini bin Abdul Ghani atau akrab di panggil Guru Sekumpul sudah berlalu pada 5 Rajab 1441 Hijiriah kemarin di Martapura, kini di Kotabaru hal serupa juga dilakukan di kediaman KH Akhmad Jailani Darmawan (Guru Aduy), Minggu (22/3/2020) pagi.

Rupanya maraknya virus corona (covid-19) yang telah menyebar diseluruh negara tidak menghalangi langkah masyarakat Kotabaru untuk hadir pada acara haulan Guru Sekumpul ke-15, nampak ribuan jamaah memadati jalan di Kelurahan Kotabaru Hilir Kecamatan Pulaulaut Sigam itu mulai pejabat, anak anak, remaja, orang dewasa, ibu, bapak, berjejal jadi satu mengikuti prosesi haulan hingga selesai.

Pelaksanaan haulan ini rutin digelar setiap tahunnya di kediaman Guru Aduy panggilan akrab KH Akhmad Jailani Darmawan. Nampak bupati, wakil bupati, beserta jajarannya, tokoh agama, alim ulama, dan masyarakat duduk bersama.

Guru Aduy, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan para relawan khususnya RT 06 Kelurahan Kotabaru Hilir hingga acara haulan Guru Sekumpul ini bisa terlaksana.

Ia, juga, berterimakasih kepada para juriat2 datu kelampayan dan tokoh agama Kota Malang bisa berhadir pada haulan kali ini dan semoga kita semua mendapatkan safaat dan kesehatan dalam beribadah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, menyampaikan, mari kita amalkan apa yang sudah guru sekumpul berikan kepada kita selama ini dan mentauladani.

bupati juga mengingatkan kepada jemaah yang hadir agar selalu menjaga kesehatan dan terus berdoa agar virus colorna yang sekarang ini melanda indonesi bisa segera berakhir.

"Mari kita bersama menjaga pola hidup sehat dari sekarang agar bisa terhindar dari segala macam penyakit," ungkapnya.

Acara haulan guru Sekumpul di tutup dengan tausiah yang disampaikan oleh KH Akhmad Syairazi pimpinan pondok pesantren dalam pagar Hulu Sungai Selatan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: