PT Arutmin Bangunkan Gedung TPQ di Baharu Selatan


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang ingin menuntut ilmu agama, pihak Arutmin melalui program CSR nya membantu membangunkan gedung Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) 10x10 meter persegi dilahan warga yang dihibahkan seluas 35x100 di kawasan Jalan Bima Kelurahan Baharu Selatan Kecamatan Pulaulaut Sigam Kotabaru.

TPQ dengan nama An-Nur tersebut resmi dibuka, Selasa (10/3/2020) ditandai dengan penandatanganan serah terima bangunan oleh pihak Arutmin dan Camat Pulaulaut Sigam yang disaksikan oleh pihak PT Arutmin, Kepala Kementerian Agama, Camat Pulaulaut Sigam, Lurah Baharu Selatan, dan tokoh masyarakat.

Port Mananger Arutmin, Akhmad Juaeni, kepada gemasaijaanonline mengatakan, ini merupakan bentuk dukungan PT Arutmin melalui program CSR terhadap pengembangan SDM disemua lini dan salah satunya membantu pembangunan TPQ di Baharu Selatan ini.

"Perusahaan hanya membantu proses pembangunannya saja sedangkan untuk tanah hibah dari salah seorang karyawan Arutmin yaitu Sabirin dan ini merupakan kolaborasi bersama karyawan," katanya.

Lebih luas dijelaskan Juaeni, sebenarnya luas tanah yang dihibahkan 35x100 meter persegi, namun yang dibangunkan TPQ hanya 10x10 meter persegi saja.

Ia, pun, berharap semoga bangunan ini bermanfaat untuk anak anak dalam menuntut ilmu agama hingga terbiasa dengan Al-Qur'an dan kepada orangtua juga pengajar TPQ agar dapat mengawasi anak-anaknya dalam bermain gadget.

Camat Pulaulaut Sigam, Joko Prayitno menyampaikan, terimakasih kepada PT Arutmin yang sudah membangunkan sekolah ini sehingga anak anak senang dalam menuntut ilmu agama.

"Suasananya adem akan tetapi demi keamanan bersama nantinya dibentuk kepanitiaan pengurus TPQ ini," ungkapnya.

Lurah Baharu Selatan Misa Herayanti, menyambut baik adanya pembangunan gedung TPQ ini yang sudah lama dinantikan warga setempat untuk memperdalam ilmu agama.

Ia, pun, mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menghibahkan tanahnya untuk bangunan TPQ dan PT Arutmin yang membangunkan dengan program CD CSR nya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar