Mahasiswa Poltek Datangi PDAM Kotabaru


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Puluhan mahasiswa dari Politeknik Kotabaru mendatangi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk mengetahui pengelolaan management operasi dan produksi perusahaan yang telah dijalankan selama ini.

Kedatangan mahasiswa Poltek itu dalam rangka kegiatan mata kuliah mereka, Rabu (11/3)2020) di instalasi pengolahan air Gunung Relly.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bagian Teknik PDAM Kotabaru, Tri Basuki, kepada gemasaijaanonline melalui pesan Whatsapp, memang ada mahasiswa dari Politeknik Kotabaru yang datang ke PDAM untuk pembelajaran mata kuliah mereka.

"Kami hanya sebagai pendamping saja terkait kunjungan mereka untuk mengetahui operasional dan produksi perusahaan," kata Tri.

Diungkapkannya lebih luas, sebelum kelapangan para mahasiswa itu terlebih dulu diberikan edukasi oleh pihak PDAM mulai dari sumber air baku, pengolahan, pendistribusian ke pelanggan, dearah layanan, system operasi yang di gunakan, sampai dengan pengujian kualitas air di laboratorium.

Ia, pun, berharap, dengan adanya kunjungan dari mahasiswa ini tentu akan menambah ilmu dan pengalaman bagi mereka tentang bagaimana proses operasi juga produksi yang selama ini telah dilakukan oleh PDAM Kotabaru.

"Mudah mudahan ilmu yang mereka dapatkan itu nantinya bisa ditularkan kepada yang lainnya dan bermanfaat," ujar Tri.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar