Senin, 16 Maret 2020

HUT Damkar ke-101: 15 Balakar Kotabaru Unjuk Ketangkasan

GEMA, PULAULAUT - Halaman Siringlaut mendadak dipenuhi Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) berpakaian lengkap dengan peralatan mereka melakukan ketangkasan, kecepatan, dan kekompakan pasukan, hal itu mereka lakukan dalam peringatan HUT Damkar ke 101, Minggu (15/3)2020).

Sekitar 15 Balakar se Kabupaten Kotabaru mengikuti acara ketangkasan tersebut yang digelar oleh Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kotabaru.

Peringatan HUT Damkar kali ini mengangkat tema "Meningkatkan kapasiatas sumber daya pemadam kebakaran dan penyelamatan yang unggul guna terwujudnya perlindungan masyarakat menuju Indonesia maju serta terbentuknya pemadam kebakaran yang profesional, modern dan terlatih".

Perlu diketahui menjadi pemadam bukanlah cita-cita melainkan panggilan jiwa dan pengabdian tinggi dengan sukarela memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad saat membuka acara perlombaan ketangkasan barisan pemadam kebakaran dalam rangkaian HUT ke-101 pemadam kebakaran dan penyelamatan.

"Memang, kegiatan ini rutin dilakukan Pemkab Kotabaru setiap tahunnya agar menjaga ketangkasan dan kekompakan tim balakar dalam menangani bencana," ucap Sekda.

Dari 15 tim BPK se Kabupaten Kotabaru yang ikut dalam lomba ketangkasan tersebut keluar sebagai pemenang, yaitu, Juara 1 . PMK GAPUK ( Gg. Kapuk), Juara 2 PMK As Syubban, Juara 3. PMK samudera Jaya.

Sedangkan untuk Juara Harapan 1. Fire Rescue 234, Juara Harapan 2. PMK R - X (Rumah 10), Juara Harapan 3. TRC  Kotabaru, mereka masing masing mendapatkan uang pembinaan dan tropy.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: