Sabtu, 07 Maret 2020

Bupati: Masyarakat Jangan Panik Menghadapi Virus Corona

GEMA, PULAULAUT - Mayoritas masalah virus Corona sudah menjadi perbincangan hangat di seluruh negara dan mereka pun melakulan antisipasi agar virus tersebut tidak menyebar di negaranya, hal itu juga dilakukan oleh Pemkab Kotabaru Kalimantan Selatan.

Langkah awal sudah dilakukan pemerintah setempat dengan melakukan sosialisasi kepada puskesmas di 22 kecamatan agar masyarakat jangan panik namun menjaga kebersihan, pola makan, dan banyak berdoa agar terhindar dari penyakit dan maraknya virus corona yang menyebar saat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi jajarannya saat melakukan jumpa pers dengan awak media, Jum'at (6/3/2020) di kantin Sekretariat Daerah.

"Kita jangan panik namun sebaliknya harus tenang menghadapi masalah virus Corona ini, intinya jaga kebersihan dan banyak berdoa kepada yang kuasa," kata bupati.

Terkait masalah penjualan masker dengan harga yang meroket karena diserbu warga bupati mengingatkan itu kan hanya salah satu alat pencegahan saja namun kembali kepada masing masing diri dalam menjaga kebersihan agar bisa terhindar dari penyakit.

"Ya, nanti instansi terkait akan melakukan pengecekan masalah penjualan masker itu jangan sampai ada orang yang mengambil kesempatan masalah virus Corona ini," jelasnya.

Disinggung mengenai Kotabaru merupakan jalur yang dilalui oleh kapal-kapal luar negeri, Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini akan memerintahkan kepada instansi terkait seperti Syahbandar, Kesehatan Pelabuhan,  agar dapat mensterilkan dan memeriksa kesehatan para ABK kapal sebelum mereka naik kedaratan Kotabaru.

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan penyuluhan-penyuluhan tentang hidup bersih dan sehat baik itu melalui media sosial, radio, bahkan langsung dengan masyarakat.

"Pola hidup bersih dan sehat ini harus kita tingkatkan bersama, dengan itu Insya Allah kita akan terbebas dari corona," ungkapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: