Bupati Kotabaru Bersih bersih Eks Kebakaran Pasar Kemakmuran


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Setelah kejadian kebakaran beberapa waktu lalu yang menghanguskan ratusan kios pasar Kemakmuran di blok B dan F, kini bangunan pasar tersebut telah dibangun kembali dan siap ditempati para pedagang.

Untuk mempercepat proses penyelesaian bangunan pasar itu Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan jajarannya melakukan gotong royong dilokasi pasar blok B dan F membersihkan sisa sisa puing bangunan, Jum'at (20/3/2020) pagi.

Saat ini ungkap bupati, pasar sudah selesai bangunannya tinggal instalasi listrik dan pemasangan keramik saja lagi masih dalam pengerjaan dan akhir bulan ini diharapkan sudah bisa selesai.

"Ya, kini tinggal listrik dan keramik saja lagi maka pedagang sudah bisa kembali menempati kios mereka di blok B dan F itu sebelum masuk Ramadhan," ucapnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru, Mahyudiansyah menyampaikan, ada sekitar 374 pedagang yang akan kembali menempati kios mereka di blok B dan F pasar Kemakmuran ini dengan ukuran 2x3 meter.

Namun imbuhnya, saat ini masih dilakukan pemasangan listrik dan keramik untuk bangunan pasar tersebut baru nanti akan diberikan kunci kios kepada para pedagang yang sudah didata itu.

"Insyaallah, awal bulan April nanti semuanya sudah bisa rampung sehingga pedagang bisa menempati kios mereka sebelum masuk Ramadhan," harapnya.

Ditambahkannya, bangunan kios yang berada di sekitar lokasi pasar blok B dan F juga Pedagang Kaki Lima (PKL) nantinya akan di seterilkan agar tidak kumuh. Sedangkan untuk drainase dan jalan akan dianggarkan tahun depan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar