Kamis, 12 Maret 2020

Arutmin Bersinergi Dengan PCNU Kotabaru Gelar Donor Darah

GEMA, PULAULAUT - PT Arutmin kembali menggelar donor darah sebagai bentuk kepedulian perusahaan membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pasokan darah di Bumi Saijaan.

Kegiatan kali ini perusahaan bersinergi dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PBNU) Kotabaru dan pihak rumah sakit Pangeran Jaya Sumitra dalam pelaksanaannya, Kamis (12/3/2020) di Mesjid Agung Khusnul Khatimah.

Port Mananger Arutmin Akhmad Juaeni usai melakukan donor darah mengatakan, kegiatan ini kerjasama dengan PCNU Kotabaru dan ternyata antusias masyarakat sangat tinggi sehingga banyak yang ditolak karena keterbatasan penampungan darah dari pihak RSUD dan kalau Arutmin sendiri menginginkan sebanyak banyaknya.

"Sebenarnya ada 171 pendaftar yang ingin mendonor namun hanya 72 pendonor saja yang bisa terlayani oleh pihak RSU Pangeran Jaya Sumitra karena keterbatasan penyimpanan," ungkapnya.

Ia, pun, menginginkan, kegiatan seperti ini bukan hanya dilakukan oleh pihak Arutmin dan PCNU saja akan tetapi juga dari pihak lain sebab setetes darah yang disumbangkan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Disisi lain, Ketua PCNU Kotabaru H Umar Dani menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah ini adalah rangkaian ulang tahun Nahdatul Ulama ke-94 sekaligus pelantikan pengurus periode 2020 -2025 yang bekerjasama dengan PT Arutmin dan rumah sakit Pangeran Jaya Sumitra dalam pelaksanaannya.

"Sebenarnya selain donor darah banyak kegiatan dalam rangkaian ultah PCNU ini untuk membantu warga Kotabaru," ujarnya.

Lebih luas dipaparkannya, kegiatan donor darah ini hanya 72 kantong saja yang disiapkan pihak rumah sakit Pangeran Jaya Sumitra sedangkan dari Arutmin inginkan sebanyak banyaknya namun melihat antusias warga sudah melebihi persediaan kantong darah yang ada.

"Ya, ada ratusan peserta yang sudah mendaftarkan diri mereka sedangkan target hanya sekitar 72 kantong saja," kata Umar.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: