Selasa, 11 Februari 2020

Yayasan Kangker Indonesia Gandeng Dinas Kesehatan Kotabaru Sosialisasikan Penyakit Kangker

GEMA, PULAULAUT - Untuk memperkuat keberadaan Yayasan Kangker Indonesia (YKI) cabang Kalimantan Selatan di Kabupaten Kotabaru dalam mensosialisasikan deteksi dini penyakit kangker, mereka pun menggandeng Dinas Kesehatan Kotabaru dalam melaksanakan program tersebut.

Kunjungan kerja pihak YKI cabang Kalsel itu ke Kotabaru untuk menekan potensi penyakit kangker di masyarakat melalui sosialisasi dan pemeriksaan dini, Senin (10/2/2020) di Gedung Ratu Intan.

Hal tersebut disampaikan Ketua YKI Provinsi Kalsel Hajjah Farida Hasan, saat pertemuan sosialisasi dan deteksi dini kangker di gedung Ratu Intan Kotabaru bersama Dinas Kesehatan, kader PKK, Dharma wanita, dan undangan lainnya.

Selain itu ungkapnya, kedatanganya ke kotabaru ini juga untuk memperkuat Yayasan Kangker Indonesia dan bagaimana perkembangannya di Kabupaten Kotabaru.

"Ya, Kunker YKI ini ke Kotabaru selain memperkuat juga ingin mengetahui perkembangan sejauhmana pelaksanaan sosialisasi deteksi dini masalah kangker di masyarakat," tuturnya.

Disisi lain, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hajjah Fatma Idiana menyambut baik kunjungan Yayasan Kangker Indonesia (YKI) cabang Kalsel ke Bumi Saijaan dengan harapan dapat mensosialiasikan segala sesuatu yang menyangkut penyakit kangker.

Menurut Fatma, resiko penyakit kangker tidak memandang batas gender jadi sosialisasi program deteksi dini kangker ini sangat penting diketahui untuk upaya pencegahan.
.
Dalam pertemuan tersebut dilakukan tanya jawab dengan penyampaian materi oleh Ketua YKI Kalsel, dan dihadiri oleh Plt Kadis Kesehatan Kotabaru Ernawati, Ketua PKK Kotabaru Hajjah Fatma Idiana, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hajjah Yulianti Zairina Said Ahmad, perwakilan polres dan Lanal Kotabaru serta persatuan bidan kabupaten kotabaru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: