Puluhan Anak Pra Sekolah Datangi BPBD Kotabaru


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Suasana riuh dan gaduh terjadi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru ketika sekitar 90 anak pra sekolah dari TK Noor Annisa, TK PGRI, TK Rizki dan TK Cahaya Hati, berkumpul disana, Rabu (26/2/2020).

Salah seorang pengajar di TK Annisa, Siti Aminah mengatakan, maksud kedatangan guru bersama 90 anak didik ke BPBD ini dalam rangka pembelajaran puncak tema profesi.

Yang mana ungkapnya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pembelajaran bagi anak anak sebab menginspirasi mereka dalam mencapai cita-citanya kedepan.

"Alhamdulillah, Anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan simulasi yang diberikan pihak BPBD," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kotabaru H Rizan Fahriansyah menyambut baik kedatangan anak anak pra sekolah ini ketempat kerjanya dan pihaknya dalam hal ini memberikan edukasi kepada anak-anak tentang bencana.

"Ya, tentu menyambut baik kedatangan mereka sebab kegiatan ini bekal sejak dini bagi anak-anak untuk mengetahui bencana apa saja yang terjadi di Kotabaru dan bagaimana cara menghadapinya," jelas Rizan.

Selain memberikan edukasi masalah bencana pihak BPBD juga mengenalkan peralatan yang dimiliki seperti truk serbaguna, perahu karet, tangki air, speed boat, baju pelampung, serta baju pemadam.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar