Sabtu, 15 Februari 2020

PT Arutmin: Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba

GEMA, PULAULAUT - Dalam memaknai bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2020, PT Arutmin NPLCT menggelar serangkaian acara diantaranya memberikan sosialisasi bahaya narkoba, pencegahan HIV AIDS, pengenalan Virus Corona, dan tertib berlalu lintas.

Kegiatan tersebut digelar di Recreation Hall Arutmin NPLCT, yang diikuti 200 pelajar baik.dari SMA, SMK, MTsN, para karyawan, kontraktor Arutmin, dan masyarakat, Kamis (13/2/2020).

Dengan maraknya kasus narkoba di kalangan pelajar hingga para pekerja dan masyarakat luas membuat PT Arutmin merasa terpanggil untuk menyelamatkan generasi muda milenial dari bahaya narkoba dan menggelar kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba dengan menggandeng Satuan Narkoba Polres Kotabaru sebagai nara sumber.

Super Intendent Comunty Development PT Arutmin Kotabaru Ahmad Nurcholis, kepada gemasaijaanonline menyampaikan, kampanye bulan K3 ini dimulai sejak Januari hingga Februari dan kegiatan yang digelar perusahaan tahun ini bisa bermanfaat bagi seluruh stake holder.

"Memang, Arutmin NPLCT berharap kegiatan bulan K3 ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh stake holder untuk keselamatan dan kesehatan kerja baik untuk Karyawan, kontraktor, pelajar maupun masyarakat umum," ungkap Nurcholis.

Disisi lain, Perwakilan BNN, Aiptu Edy Junaidy, memaparkan Peyalahgunaan narkotika dikalangan remaja semakin meningkat dari tahun 2017 hingga tahun 2019 persentase remaja pengguna narkoba lebih tinggi sehingga perlu dikampanyekan baik aspek hukum maupun aspek kesehatan kepada masyarakat khususnya pelajar.

Sedangkan untuk sosialisasi HIV AIDS disampaikan dr Nurul Iqamah dari Puskesmas Kotabaru dengan materi tentang penyebab HIV AIDS dan penanganan pasien.

Dan untuk materi bahaya Virus Corona yang sedang ramai di beritakan di media masa baik di Indonesia maupun di luar negeri. dr. Priska dari klinik Pertamedika memaparkan hal hal terkait dengan virus Corona dan pencegahannya.

Selain itu PT Arutmin juga melakukan kegiatan Safety riding, yaitu disiplin berlalu lintas dengan penyampaian materi oleh Ratno bagian Sat Lantas Polres Kotabaru secara interaktif dan menarik.

Hal itu mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah MTsN 2 Kotabaru, Nurhafizah, dengan adanya kegiatan ini tentunya sangat bagus untuk mendidik dan menambah wawasan serta memberi edukasi kepada siswa-siswi mengenai bahaya penyalagunaan narkoba, penyebab penyakit HIV AIDS, Virus Corona dan tata tertib berlalu lintas.

"Ya, kegiatan ini sangat bagus namun biar jadi perhatian bagi siswa diharapkan PT Arutmin agar lebih sering lagi mengadakan kegiatan seperti ini karena perlu diketahui bagi anak-anak zaman sekarang," tuturnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: