Selasa, 25 Februari 2020

Peduli Pendidikan, Indocement Bantu 2 Unit Mobil Untuk SMK

GEMA, TARJUN - Untuk kesekian kalinya produsen semen Tiga Roda Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya memberikan bantuan berupa 2 unit mobil praktik kejuruan teknik kendaraan ringan otomotif kepada SMK Negeri 2 Kotabaru dan SMKS Tunas Bangsa Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

General Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro mengatakan, Indocement melalui program CSR nya berupaya meningkatkan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kompetensi siswa dalam menghadapi Era Industri 4.0.

Bahkan, ungkapnya, perusahaan juga melakukan Implementasi MoU melalui program Pendidikan vokasi, berbagi pengalaman dan sharing ilmu pengetahuan, yang mana kegiatan ini digelar dalam rangkaian acara peringatan bulan K3 Nasional.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar dan meningkatkan kualitas pendidikan peserta didik SMK yang telah dibina Indocement, sesuai dengan program pemerintah, link dan match dengan Industri," ujar Retnawan.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Drs Muhammad Yusuf Effendi, M. Ap, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Indocement dan merasa bangga sebab ini merupakan wujud perhatian dan sumbangsih perusahaan yang peduli terhadap dunia pendidikan.

“Melalui bantuan mobil praktik tersebut dapat meningkatkan kualitas peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) siswa SMK yang kompeten dan unggul,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala SMKS Tunas Bangsa, Ir Heri Maryadi, berterimakasih dan menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Indocement, ia pun, mengapresiasi bantuan dari Indocement ini sebagai bentuk kemitraan yang telah terjalin dengan baik.

“Dengan bantuan ini proses belajar mengajar di SMKS Tunas Bangsa sangat terbantu khususnya pengetahuan bidang otomotif dalam meningkatkan kompetensi dan keterampilan siswa di sekolah,” ujarnya tersenyum.

Selain memberikan bantuan mobil praktik, Indocement juga membekali pelajar SMK budaya K3, wawasan Industri, keahlian soft skill, motivation sharing, yang dikemas dalam game outbond giat voluntary teaching.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: