Kamis, 27 Februari 2020

Kader Posyandu Kotabaru Hilir Dapat Bantuan Dari PT Arutmin

GEMA, PULAULAUT - Kegiatan rutin bulanan para kader posyandu di Pulaulaut Utara dan Pulaulaut Sigam, Kotabaru menjadi perhatian PT Arutmin Indonesia karena pada acara tersebut pihak perusahaan melalui programnya bisa memberikan penyuluhan, sosialisasi dan bantuan terhadap kader posyandu agar bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

Selaku mitra kerja TP PKK Kotabaru yang mana ada kader posyandu, balita dan lansia, maka dilakukan pertemuan bulanan, Rabu (26/2/2020) di Aula Kantor Kelurahan Kotabaru Hilir Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Seperti halnya di tempat lain PT Arutmin Indonesia kembali memberikan bantuan dan kali ini giliran kader posyandu Kotabaru Hilir mendapatkan bantuan berupa mesin jahit, alat pembuat kue kering, alat pembuatan pentol dan yang lain.

Comunity Development Super Intenden PT Arutmin Indonesia NPLCT, Akhmad Nurcholis, menyampaikan, sebenarnya kegiatan ini rutin tiap bulanya dan kali ini pihak perusahaan mencoba menumbuhkan pemberdayaan perempuan supaya mereka mau berusaha untuk ikut membantu suami dalam mensejahterakan keluarga.

"Sebenarnya kader posyandu adalah garda terdepan dalam menjaga kesehatan keluarga jadi mereka diberikan masukan bagaimana mengembangkan ekonomi melalui usaha kecil dan micro agar keluarga bisa sejahtera," ungkapnya.

Lebih luas dipaparkan Nurcholis, memang awalnya keluarga dulu dan nantinya akan berimbas pada lingkungan sekitar dan selain itu mereka juga diberikan program tabungan hijau agar bisa ikut melakukan pelestarian lingkungan.

Ia, pun, berharap agar bantuan yang sudah diberikan itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Kegiatan ini disambut baik Lurah Kotabaru Hilir, M Amirullah, karena apa yang sudah dilakukan oleh PT Arutmin dalam membantu kader-kader posyandu yang ada di Kelurahan ini sangat bermanfaat dan semoga kerjasama ini tetap akan terus berjalan.

Diharapkannya, agar para kader posyandu dapat menjaga dan merawat alat-alat yang sudah diberikan agar bisa dipakai dalam waktu yang lama.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: