Dewan Pengurus PSMTI Kotabaru Dikukuhkan


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Ratusan warga Tionghoa di Kabupaten Kotabaru Kalsel berbondong bondong datang memadati gedung Parisbarantai dalam perayaan tahun baru Imlek 2571 dan pengukuhan dewan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) periode 2019 - 2023, Minggu (2/2/2020) malam.

Nampak seketika gedung Parisbarantai memerah oleh para warga Tionghoa yang ada di Kotabaru baik orang tua, dewasa, dan anak anak berbaur menjadi satu bergembira merayakan tahun baru Imlek itu.

Pengukuhan dewan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) periode 2019 - 2023 ini dilakukan langsung Ketua PSMTI Provinsi Kalimantan Selatan Herman Candra kepada anggota yang terpilih diketahui oleh Jefry Anggara.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Setda Kotabaru H Said Akhmad, Ketua PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Kepala SKPD terkait, dan undangan lainnya.

Usai acara, Ketua terpilih Jefri Anggara kepada media menyampaikan, organisasi PSMTI Kotabaru ini bergerak di bidang sosial dan kedepannya akan meningkatkan perannya sehingga PSMTI bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

"Ya, kita akan lebih aktif lagi untuk kemajuan Kotabaru tujuannya melaksanakan amanat organisasi saling bahu membahu memberikan kontribusi yang optimal melalui PSMTI ini," harap Jefri.

Dalam kesempatan itu Bupati Kotabaru H Sayed mengatakan, agar PSMTI Kotabaru nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah dan dapat memberikan kontribusi untuk Bumi Saijaan khususnya bidang sosial.

"Pada dasarnya saling menjaga dan memelihara keharmonisan antat umat beragama agar Kotabaru tetap kondusif," ujar bupati.

Para undangan juga disuguhi hiburan khas warga Tionghoa seperti tarian dan atraksi barongsai dan pemberian cindera mata kepada orang nomor satu di Bumi Saijaan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar