Kamis, 30 Januari 2020

Kini Kotabaru Sudah Punya Pengurus PPI

GEMA, PULAULAUT - Untuk pertama kalinya di Kabupaten Kotabaru pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dibentuk dan disahkan masa bakti 2019 - 2020 hingga menjadi organisasi kepemudaan dari anggota Pasukan pengibar bendera yang sudah purna tugas.

Pengesahan pengurus kabupaten PPI ini dilakukan oleh Ketua PPI Provinsi Kalsel H Untung Bijaksana, didampingi Asisten III Murdianto, Sekretaris Disparpor Abdul Gafar, anggota TNI AD, dan disaksikan puluhan anggota Paskibraka Kabupaten kotabaru, Kamis (30/1/2020) di Gedung Parisbarantai Kecamatan Pulaulaut Sigam.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Asisten III Murdianto, menyampaikan, anggota PPI yang dilantik ini harus bisa memperbaharui semangat, mampu membangun, mengukir prestasi, untuk menjadi contoh terhadap generasi yang akan datang.

"Mereka diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kotabaru khususnya agrobisnis dan pariwisata dengan berkomunikasi dan tidak mengurangi jiwa nasionalisnya," ungkapnya.

Ia, berpesan, kepada pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Ini agar kedepannya bisa berkembang dan maju hingga bisa menjadi wadah bagi para pemuda yang mempunyai karakter positif dan terhindar dari hal hal negatif yang akan menghancurkan masa depan pemuda.

Ketua PPI Provinsi Kalsel H Untung Bijaksana usai acara kepada media gemasaijaanonline mengatakan, pelantikan PPI kabupaten ini seharusnya dilaksanakan tahun 2019 kemarin namun karena ada sesuatu hingga baru sekarang bisa dilaksanakan.

"Ya, seharusnya tahun 2019 tadi sudah disahkan dan di Kotabaru ini yang terakhir dari 13 kabupaten/kota se Kalsel yang disahkan pengurusnya," jelas Untung.

Ditambahkannya, nantinya pengurus PPI kabupaten akan menjadi pelopor dengan mengadakan kegiatan kegiatan positif yang mana harus bersinergi dengan instansi terkait diantaranya, Kesbangpol, Pemuda Olahraga, dan Kepariwisataan.

Disisi lain Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpor) Abdul Gafar, menyambut baik adanya pengesahan pengurus kabupaten untuk Purna Paskibraka Indonesia (PPI) tersebut dan nantinya mereka bisa memberikan gagasan positif tentang kegiatan kepemudaan apa saja tinggal dikoordinasikan.

"Kita siap menampung gagasan dari PPI ini terkait kegiatan kepemudaan dan pariwisata jadi tinggal mereka akan melakukan apa namun harus tetap bersinergi dan berkoordinasi," ungkapnya.

Untuk kepengurusan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kotabaru periode 2019-2020, yang sudah disahkan yaitu, sebagai penasehat, Bupati, Ketua DPRD, Kepala Disparpor, Kepala Disdikbud.

Dan majelis pertimbangan, yaitu, Andi Mapangangka, Fikri Mulyadi HS, Rudi Arman, dan Yuliana.

Sedangkan pengurus kabupaten diketuai oleh Wawan Kristiantoro, bidang penataan organisasi dan anggota dikepalai Said Mukhsin Al Aydrus, bidang penelitian dan pengembangan dikepalai Agus Adi Purnomo, bidang kaderisasi dan bela negara dikepalai Rosadi Maulana, bidang hukum dan ham dikepalai Victor Trijaya Patintingan.

Dan bidang kewirausahaan dan koperasi dikepalai Umar Yakub, bidang sosial, budaya dan keagamaan dikepalai Lisa Fitria, bidang komunikasi informasi dan hubungan antar lembaga dikepalai Firdaus, bidang kesehatan dan siaga bencana dikepalai oleh Edy Ariyanto.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: