Selasa, 28 Januari 2020

Kini Giliran Warga Kelumpang Hulu Dapatkan Bantuan Pemkab Kotabaru

GEMA, CANTUNG - Seperti halnya kecamatan lain yang sudah lebih dulu mendapatkan bantuan dari Pemkab Kotabaru, kini giliran Kecamatan Kelumpang Hulu juga mendapatkan bantuan itu, Selasa (28/1/2020) dihalaman PAUD Desa Banua Lawas Kecamatan Kelumpang Hulu Cantung.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh orang nomor satu di Bumi Saijaan itu kepada perwakilan desa dan pengurus setempat diantaranya, satu unit mobil ambulance untuk Pukesmas Sungai Kupang, BPJS kesehatan untuk tiga desa, dan makanan tambahan ibu hami.

Sedangkan dibidang keagamaan adalah bantuan hibah 25 juta kepada pengurus GPDI Ekklesia Desa Karang Liwar, GPDI Eliezzer Desa Bangkalan Dayak sebesar 50 juta, GPDI Eben Haezer Desa Karang Liwar 50 juta, GPDI Bukit Sion Desa Laburan 75 juta, GPDI Exilsia Guntung Turap Desa Bangkalan Dayak 50 juta, dan pengurusan Wihara Sudha Subha Desa Karang Liwar 30 juta.

Selain itu bupati juga menyerahkan bantuan berupa gaji pribadinya selama dua bulan untuk Desa Banua Lawas, dan penyerahan cindera mata berupa photo bersama untuk anggota BPD yang telak dilantik.

Pemberian bantuan kesehatan, sosial, dan keagamaan, kepada warga di Kecamatan Kelumpang Hulu tersebut dirangkai dengan acara pelantikan 71 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, menyampaikan bahwa kita harus berlomba untuk memajukan pembangunan di desa masing masing agar lebih maju dari desa lain dengan cara saling bekerjasama antara anggota BPD dan perangkat desa.

"Ya, kita harus berkompetisi untuk meningkatkan pembangunan dimasing masing desa sesuai perundang undangan yang berlaku dengan transparan, sesuai, dan efektif," ujarnya.

Ia, pun, menjelaskan bahwa bukan hanya kalian saja yang berkompetisi namun bupati juga dengan13 kabupaten /kota di Kalsel saling berlomba agar tidak tertinggal dengan kabupaten lain terkait pembangunan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: