Giliran Anggota BPD Kelumpang HIlir Dilantik


Baca Juga


GEMA, SERONGGA - Setelah melakukan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dibeberapa kecamatan kini Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, kembali melantik 16 anggota BPD di Kecamatan Kelumpang HIlir, Rabu (15/1/2020) di pondopo Desa Tegal Rejo.

Anggota BPD yang dilantik tersebut berasal dari dua desa yaitu, Desa Tegal Rejo 9 orang dan Desa Langadai 7 orang periode 2019-2020.

Dalam kesempatan itu Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, anggota BPD yang sudah dilantik harus mampu memahami peraturan perundang undangan yang berlaku sesuai tugasnya dalam melayani masyarakat untuk perkembangan desa.

"Nantinya harus tetap berkomunikasi dengan perangkat desa setempat agar pembangunan desa cepat terealisasi jangan hanya monoton saja akan tetapi harus bisa berenovasi," ungkap bupati.

Selain itu ucap bupati anggota BPD juga harus transparan, akuntabilitas, dan mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat dengan bekerja secara ikhlas dan tulus.

Disisi lain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) H Hariansnyah, mengatakan, dulu dana desa dikirimkan ke kas desa namun sekarang berada di kas umum negara pasalnya banyaknya kegiatan yang tidak selesai 100 persen sedangkan dana desa masih ada di kas desa.

Jadi ungkapnya, camat dan pemerintah desa harus bekerja keras dan cepat agar pembangunan di desa bisa berjalan secara transparan untuk masyarakat.

Anggota yang sudah dilantik harus bersinergi dengan kepala desa untuk peningkatan pembangunan desa dengan memahami management kelola tata pemerintah desa dan mementingkan pelayanan kepada masyarakat.

"Sesuai arahan bupati mereka anggota BPD yang dilantik harus mementingkan pelayanan kepada masyarakat dan bersinergi dengan kepala desa," ujar Hari.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kotabaru H Sayed Jafar juga memberikan bantuan secara simbolis kepada warga diantaranya BPJS terintegrasi, Mesjid, Gereja, dan 1 unit mobil ambulan untuk Desa Langadai Kecamatan Kelumpang HIlir.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar