Kamis, 23 Januari 2020

Bidang Agama Tiap Kecamatan Jadi Perhatian Bupati Kotabaru

GEMA, TG SELAYAR - Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Tanjung Selayar Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan melihat langsung keadaan Pondok Pesantren Raudhatul Jannah Desa Kampung Baru yang memprihatinkan dan perlu adanya bantuan, Kamis (23/1/2020).

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Bumi Saijaan tersebut mengatakan akan selalu memperhatikan persoalan persoalan dibidang agama tiap kecamatan.

Sekedar diketahui bangunan pondok pesantren Raudhatul Jannah tersebut dibangun sejak tahun 2009 dari bahan bekas perusahaan setempat yang dihuni sekitar 50 santri terdiri dari 32 laki laki dan 18 perempuan dan hanya punya satu ruangan dalam proses belajar mengajar.

Hal tersebut disampaikan pimpinan Ponpes Raudhatul Jannah Desa Kampung Baru, Lukman, memang ponpes ini hanya memiliki satu ruangan saja dalam proses belajar mengajar kepada 50 santri.

"Saat ini karena ruang kelasnya rusak jadi proses belajar mengajarnya di mushola atau langgar mudah mudahan bupati dapat membantu ponpes ini," harapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar akan memperbaiki ponpes tersebut dan membangunkan ruangan tambahan agar proses belajar mengajar di ponpes Raudhatul Jannah ini tidak lagi di mushola.

Selain itu dilahan kosong ponpes ini juga akan dibangunkan ruangan sehingga bisa menampung semua guru dan santri agar mereka bisa menjadi regenerasi yang lebih baik kedepannya.

"Kita akan selalu memperhatikan persoalan bidang kegamaan di tiap kecamatan baik ponpes, mushola, mesjid, dan lainnya akan diberikan bantuan," ucap bupati.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: