Sabtu, 11 Januari 2020

33 Tahun, Desa Suka Maju Gelar Syukuran

GEMA, SAMPANAHAN - Sebagai ucapan rasa syukur 33 tahun hari jadi Desa Suka Maju Kecamatan Sampanahan Kotabaru, pihak desa setempat menggelar syukuran dengan pemotongan tumpeng sekaligus tasyakuran atas diaspalnya ruas jalan Sampanahan - Sangsang.

Acara syukuran harjad tersebut dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan yangmana dirangukai dengan acara pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026 untuk Desa Sampanahan dan Desa Sungai Betung sebanyak 10 orang, Sabtu (11/1/2020).

Kepala Desa Suka Maju Supriyudin, mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran bupati dan rombongan dalam acara syukuran 33 tahun hari jadi Desa Suka Maju dan telah di aspalnya jalan di Desa Sampanahan dan Desa Sangsang.

"Alhamdulilah, pa bupati bisa berhadir walaupun acara orang nomor satu di Bumi Saijaan tersebut sangat padat," ucapnya senang.

Ia, pun, menyampaikan selamatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan mengingat kembali sejarah berdirinya Desa Suka Maju yangmana awal mulanya adalah warga transmigrasi yang mayoritas penduduknya adalah petani namun seiring waktu kini terus berkembang.

"Ya, kita berharap sesuai dengan namanya Desa ini nanti akan terus maju dan berkembang," tutur Supriyudin tersenyum.

Dalam rangkaian acara tersebut bupati juga menyerahkan bantuan dari Dinas Kesehatan berupa tiga buah ambulan untuk Desa Bungkukan, Tanjungsari dan Batang Kulur Kecamatan Kelumpang Barat.

Dan penyerahan buku Raport Kesehatanku kepada Kepala SDN Sungai Nyamuk dan Kepala MTS Darul Ulum, dan penyerahan buku Kesehatan Ibu dan Anak kepada bidan Desa Suka Maju, Serta bantuan untuk pesantren Raudhatul Aminin Desa Suka Maju Kecamatan Sampanahan sebesar 100 juta rupiah.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: