Selasa, 24 Desember 2019

Arutmin Bina Kader Posyandu Kotabaru Agar Bisa Mandiri

Arutmin Bina Kader Posyandu Kotabaru Agar Bisa Mandiri

GEMA, PULAULAUT - Melalui program CSR PT Arutmin yaitu pendidikan, kesehatan, dan penghijauan, perusahaan pertambangan tersebut terus melakukan pembinaan dan menganyomi kader posyandu di Pulaulaut Utara agar bisa mandiri dan mempunyai penghasilan tambahan.

Hal ini sudah dilakukan PT Arutmin puluhan tahun lamanya terhadap para kader Posyandu dengan memberikan berbagai macam pelatihan dan bantuan peralatan pendukung yang diperlukan mereka.

Kepada gemasaijaanonline Super Intendent Comunty Development PT Arutmin Kotabaru Ahmad Nurcholis menyampaikan, memang sudah lama perusahaan memberikan bantuan pelatihan dan alat penunjang lainnya kepada para kader Posyandu karena mereka adalah garda terdepan.

Selain itu ungkapnya, perusahaan juga memberikan bantuan dalam hal izin, kehigrnisan, pengemasan, dan pemasaran seperti yang dilakukan pihak pemerintah agar unit usaha mereka bisa maju dan berkembang.

"Ya, melalui Posyandu ini program PT Arutmin dijalankan seperti kesehatan, pendidikan, dan penghijauan, ini komitmen Arutmin bersama PKK Kotabaru dalam hal pemberdayaan perempuan," kata Nurcholis.

Menurutnya, tiap tahun para kader Posyandu terus bertambah dan maju hingga nantinya bisa menuntaskan kemiskinan dengan program programnya.

Salah seorang anggota PKK dan Posyandu Desa Hilir Muara Hajjah Jamilah, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan pembinaan dari PT Arutmin selama ini kepada kader Posyandu hingga ada penghasilan tambahan.

"Berkat pelatihan yang telah diberikan sekarang para kader Posyandu sudah bisa membuat kerajinan dan olahan kuliner dengan kemasan yang menarik," ungkapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
107 Tahun Milad Muhammadiyah Arutmin Gelar Sunatan massal

107 Tahun Milad Muhammadiyah Arutmin Gelar Sunatan massal

GEMA, PULAULAUT - Dalam rangka mendukung peringatan milad Muhammadiyah ke 107, PT Arutmin gelar sunatan massal untuk 50 anak, Selasa (24/12/2019) di Aula Mesjid Istiqomah.

Kegiatan akhir tahun 2019 ini PT Arutmin kembali menggelar sunatan massal untuk 50 anak dalam rangkaian milad ke 107 muhammadiyah dan kemarin juga bekerjasama dengan TNI AD dalam peringatan hari juang melakukan hal yang sama kepada 35 anak.

Hal tersebut disampaikan perwakilan PT Arutmin, Djamaludin kepada gemasaijaanonline saat pelaksanaan sunatan massal bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kotabaru melalui program CSR kesehatan perusahaan.

"Ya, saat ini ada 50 anak yang akan di sunat dalam peringatan milad Muhammadiyah ke 107 semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dinikmati masyarakat Kotabaru," kata Djamaludin.

Menanggapi hal itu pimpinan Muhammadiyah Kotabaru Abdul Samad menyampaikan terimakasih atas bantuan pihak PT Arutmin dalam pelaksanaan bakti sosial yaitu sunatan massal terhadap 50 anak ini.

Memang awalnya para peserta sunatan massal ini hanya 30 orang namun karena antusias warga hingga menjadi 50 orang dan alhamdulillah bisa difasilitasi pihak perusahaan.

"Sunatan massal ini diperuntukkan bukan hanya untuk warga muhammadiyah saja namun juga untuk masyarakat luas yang penting Islam dan sampai waktunya," ungkapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online