Jumat, 15 November 2019

Kecamatan Pulau Laut Utara Dimekarkan

Kecamatan Pulau Laut Utara Dimekarkan

GEMA, PULAULAUT - Untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat baik administrasi, kesehatan, dan lainnya Pemkab Kotabaru akan membentuk satu kecamatan baru yaitu Kecamatan Pulau Laut Sigam hasil dari pemekaran Kecamatan Pulau Laut Utara dan bila hal itu terwujud maka nantinya Kotabaru akan memiliki 22 kecamatan.

Peninjauan dan selamatan lokasi perkantoran Kecamatan Pulau Laut Sigam pun sudah dilakukan oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama jajarannya, Jum'at (15/11/2019), di lapangan Sirkuit Kemuning Sigam.

Rencananya perkantoran Kecamatan Pulau Laut Sigam itu akan dibangun diatas lahan seluas 4,5 hektar bersama dengan puluhan bangunan lainnya diantaranya kantor Polsek, kantor Koramil, dan lainnya.

Dikatakan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, bahwa tujuan dari pemekaran ini adalah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat agar nantinya bila berurusan tidak jauh lagi.

"Nantinya, kita akan bangunkan perkantoran tersebut bersama dengan puluhan bangunan dilahan yang sama agar masyarakat mudah berurusan," ungkap bupati.

Lebih luas di jelaskannya, perkantoran Kecamatan Pulau Laut Sigam ini akan menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya sebab bangunan perkantoran kecamatan di Kotabaru kebanyakan bangunannya terpisah pisah hingga masyarakat sulit berurusan.

Ia, pun, menuturkan, nantinya permasalahan tapal batas antara Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam ini akan di pelajari dan ditinjau ulang bulan depan agar jelas.

Disisi lain Asisten I pemerintahan, H Hasbi M Tawab, menyampaikan bahwa, pembentukan Kecamatan Sigam sudah diproses dan dapat izin dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Dalam Negeri.

Adapun lokasi pembangunan perkantoran untuk Kecamatan Pulau Laut Sigam sudah ditetapkan oleh bupati di eks Bumi Perkemahan (Buper) Jalan Raya Berangas Kilometer 4,5, dan untuk pejabat pelaksananya masih menunggu SOTK baru diperkirakan keluar bulan depan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Maknai Hari Bangunan Indonesia Indocement Fokus di Sektor Pendidikan

Maknai Hari Bangunan Indonesia Indocement Fokus di Sektor Pendidikan

GEMA, PULAULAUT - Tidak terasa 5 tahun sudah berlalu lalu tepat tanggal 11 November 2014 pemerintah melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, meresmikan Hari Bangunan Indonesia (HBI) yang mana hal tersebut di prakarsai oleh perusahan semen Tiga Roda yang juga bertepatan dengan Indocement Awards 2014.

Pada peringatan HBI 2019 ini PT Indocement fokus di sektor pendidikan diantaranya dengan mendonasikan semen kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN 1) dan (SMKN 2) Kotabaru yang mana kegiatan tersebut bersinergi dengan program CSR perusahaan yaitu Sasaran Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s).

Hal tersebut disampaikan oleh Management Indocement Plant Tarjun, Teguh Iman Basoeki, memang kegiatan ini melalui program CSR Indocement yang bersinergi dengan Sasaran Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s), agar di peringatan Hari Bangunan Nasional ini ada upaya para insan pembangunan di Indonesia untuk memaknainya dengan membangun lebih baik lagi.

"Ya, peringatan HBI memang di prakarsai oleh perusahan produsen semen Tiga Roda, dan tahun ini perusahaan akan fokus di sektor pendidikan," ungkap Teguh..

Lebih luas dijelaskannya bahwa, sebagai bentuk keseriusan Indocement di sektor pendidikan maka dilakukan pengecoran lapangan serbaguna dan fasilitas penunjang insfrastuktur sekolah SMK 1 dan SMK 2 Kotabaru, dengan harapkan bisa bermanfaat untuk anak didik dalam belajar bahkan nantinya secara bertahap setiap tahunnya akan memberikan bantuan melalui CSR kepada sekolah itu.

Sementara itu, pihak sekolah SMKN 1 dan SMKN 2 mengucapkan terima kasih kepada PT Indocement karena telah memberikan bantuan renovasi lapangan sekolah berupa pengecoran serta sarana penunjang laiinnya seperti tempat ibadah disekolah.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan PT Indocement, semoga semakin berkembang dan maju lagi kedepannya," ujarnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Bupati Lakukan Peninjauan Lokasi Kecamatan Pulau Laut Sigam

Bupati Lakukan Peninjauan Lokasi Kecamatan Pulau Laut Sigam

GEMA, PULAULAUT - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melakukan peninjauan lokasi perkantoran Kecamatan Pulau Laut Sigam hasil pemekaran dari Kecamatan Pulau Laut Utara, Jum'at (15/11/2019), di Desa Kemuning.

Selain itu acara juga dirangkai dengan selamatan dan bersih bersih dilokasi tersebut yang mana di daerah itu juga nantinya akan di bangunkan kantor Polsek, kantor Koramil, dan Pabrik LPG.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, menyampaikan bahwa nantinya perkantoran Kecamatan Pulau Laut Sigam ini akan menjadi contoh perkantoran bagi yang lain sebab bersebelahan dengan Kantor Polsek dan Kantor Koramil.

"Ya, memang kantor Kecamatan Pulau Laut Sigam ini akan jadi contoh bagi perkantoran lainnya sebab lokasinya jadi satu dengan Kantor Polsek dan Kantor Koramil," ungkap bupati.

Ia, pun, menjelaskan bahwa nanti Kotabaru tidak perlu lagi bergantung dengan provinsi masalah kebutuhan LPG sebab akan di bangunkan juga pabrik LPG di lokasi ini.

"Semoga Kabupaten Kotabaru akan terus berkembang hingga masyarakatnya bisa sejahtera," harap bupati.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online