Minggu, 10 November 2019

Bupati Kotabaru Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Desa Siayuh

Bupati Kotabaru Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Desa Siayuh

GEMA, KELUMPANG BARAT - Moment tahunan bagi umat muslim se dunia yang mana selalu melaksanakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW (Maulid Nabi Muhammad), dipelosok pelosok ramai terdengar pembacaan syair syair Habsy baik di tempat ibadah maupun perumahan warga.

Hal serupa juga dilakukan oleh warga Desa Siayuh Kecamatan Kelumpang Barat, Kotabaru yang mana menggelar acara Maulid tersebut di Mesjid Riyadlus Shalihin dan mengundang orang nomor satu di Bumi Saijaan bersama jajarannya, Minggu (10/11/2019).

Kedatangan rombongan bupati di sambut langsung oleh camat Kelumpang Barat, Kepala desa dan masyarakat setempat penuh antusias.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, menyampaikan, kegiatan maulid ini adalah suatu berkah sebab kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi ditempat ini melalui peringatan lahirnya baginda kita Rosullullah Muhammad SAW.

"Kita sudah banyak merasakan kebesaran, rahmad, dan berkah, dari Rosullulah yangmana beliau selalu menuntun kita agar umatnya saling menjaga tali silaturahmi," ungkap bupati.

Selain itu bupati juga memberikan bantuan untuk pembangunan mesjid yang ada di Desa Siayuh kepada panitia mesjid.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Kotabaru Posisi Ketiga Pada MTQ ke 32 Tingkat Provinsi Kalsel

Kotabaru Posisi Ketiga Pada MTQ ke 32 Tingkat Provinsi Kalsel

GEMA, PULAULAUT - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019 di Kabupaten Kotabaru yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 8 Nopember 2019 resmi ditutup, Jum'at (8/11/2019) malam di Siring Laut.

Dari 13 kabupaten/kota se Kalsel Kabupaten Kotabaru berada di posisi Ketiga setelah Banjarmasin dan Kabupaten Banjar, hal ini sudah tentu sesuai dengan harapan bahwa
perediksinya bisa masuk dua atau tiga besar pada MTQ ke 32 tingkat Provinsi Kalsel 2019 ini.

Kini rbuan kafilah dari 13 kabupaten/kota sudah selesai melaksanakan tugas mereka untuk mengharumkan nama daerah masing masing pada MTQ ke 32 di Kotabaru, mereka sudah siap balik kekampung halaman bersama kisah dan kenangan selama berada di Kotabaru.

Acara penutupan MTQ ke 32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019 ini ditutup oleh Sekda Propinsi Kalsel dan dihadiri oleh Kepala daerah 13 kabupaten/kota juga SKPD dan ribuan warga.

Ranking MTQ ke 32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019 di Kabupaten Kotabaru, yaitu, posisi pertama diisi oleh Kota Banjarmasin, Banjar, Kotabaru, Tabalong, Banjarbaru, HSS, HST, Barito Kuala dan HSU, Tanah Laut, Balangan, Tanah Bumbu, dan Tapin.

Nampak dilapangan acara penutupan tambah meriah karena diisi oleh Band Debu asal ibukota dan informasi di dapat untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke 33 tahun 2020 akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online