Jumat, 08 November 2019

Tak Kenal Lelah Crew RGS Fm Berikan Informasi MTQ ke 32

Tak Kenal Lelah Crew RGS Fm Berikan Informasi MTQ ke 32

GEMA, PULAULAUT - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019 di Kabupaten Kotabaru mulai tanggal 3 hingga 9 Nopember 2019 selalu menjadi pantauan crew Radio Gema Saijaan (RGS) untuk menyiarkan kegiatan atau informasi terkini seputar MTQ melalui prekuensi 102 Fm dan streaming listen2myradio rgskotabaruonline kepada masyarakat luas hingga kepelosok pedesaan.

Tak kenal lelah mungkin itulah kata kata yang pantas untuk crew RGS Fm yang selalu memberikan informasi terkini seputar lomba MTQ ke 32 tahun ini yang terbagi dibeberapa tempat ibadah dan gedung pemerintah dalam melaksanakan cabang cabang lomba.

Baik siang maupun malam mereka tim liputan RGS Fm dengan keterbatasan personil tetap berusaha memberikan informasi terkini untuk warga Bumi Saijaan dan sekitarnya agar mereka yang jauh dari ibukota tidak ketinggalan informasi tentang keadaan Kabupaten Kotabaru yang dikenal dengan negeri seribu ombak.

Dari malam pembukaan 3 Nopember hingga nanti malam penutupan 8 Nopember 2019 tim liputan RGS Fm yang dikoordinatori oleh H Hadransyah selalu aktif melakukan siaran langsung pelaksanaan MTQ ke 32 di panggung utama Siring Laut hingga larut malam.

"Ya, kami tiap malam selalu melakukan siaran langsung jalannya MTQ ke 32 ini dan siang harinya keliling ke tempat cabang cabang lomba di Mesjid dan tempat lainnya dengan jurnal breaking news," kata H Hadran.

Alhamdulillah, ungkapnya kepada gemasaijaanonline bahwa tim dibagi tugas walaupun terbatas personil namun tetap harus memberikan informasi tentang perkembangan di Kabupaten Kotabaru kepada masyarakat luas.

Pantauan di lapangan nampak panitia sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara penutupan MTQ ke 32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019 di Kabupaten Kotabaru dan rencananya malam penutupan akan di hibur oleh atris Debu Band.








- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Kotabaru Gagal Masuk Final di Cabang Tilawah MTQ ke 32

Kotabaru Gagal Masuk Final di Cabang Tilawah MTQ ke 32

GEMA, PULAULAUT - Walaupun sudah berusaha maksimal untuk bisa menjadi jawara pada cabang tilawah di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019 namun kenyataannya Kotabaru selaku tuan rumah belum bisa tembus masuk ke babak final cabang tilawah, Kamis (7/11/2019) malam.

Perwakilan Kabupaten Kotabaru di cabang tilawah baik tingkat anak anak, remaja, dan dewasa, tidak bisa masuk final seperti perwakilan kabupaten lainnya bisa melaju ke final.

Hal itu dibenarkan Ketua LPTQ Kotabaru, Joni Anwar kepada gemasaijaanonline, memang kita belum bisa melaju ke final untuk cabang tilawah karena qori dan qoriah kita pengalamannya masih di tingkat lokal sedangkan dari kabupaten lain qori dan qoriah pengalamannya sudah di tingkat nasional bahkan ada yang di tingkat internasional.

Namun selaku tuan rumah tambah Joni, kita sudah berusaha maksimal dengan mendatangkan pelatih dari luar daerah tapi masih belum berhasil akan tetapi kita akan terus melakukan pembinaan kepada qori dan qoriah agar lebih baik lagi kedepannya.

"Walaupun belum berhasil masuk final namun kita tidak berkecil hati ataupun patah semangat akan tetapi sebaliknya menjadi penyemangat untuk lebih giat lagi belajar," ungkap Joni.

Para qori dan qoriah cabang tilawah remaja yang masuk final adalah, Ahmad Syauki asal Batola, M Rizki Sholeh asal Banjarmasin, Rahmadi asal Kabupaten Banjar, Gusti Aisya Nor Khalifah asal Banjarmasin, Ramadhan Najwa asal Banjarbaru, dan Nuriah asal Kabupaten Banjar.

Sedangkan qori dan qoriah cabang tilawah dewasa yaitu, Wardansyah asal Kabupaten Banjar, Kamarudin asal Kabupaten HSS, M Rizqon asal Banjarmasin, Hj Nada Khairiah asal Kabupaten HSU, Dina Andriani asal Banjarmasin, dan Hamidah asal Kabupaten Banjar.

Informasi di dapat dari panitia bahwa penyelenggaraan event tahunan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke 32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019 di Kabupaten Kotabaru akan di tutup pada Jumat malam 8 Nopember 2019 sekaligus dilakukan pengumuman pemenang seluruh cabang MTQ yang diperlombakan di panggung utama Siring Laut.

Selain itu juga nantinya malam penutupan MTQ ke 32 diisi dengan acara seremonial dan dihibur oleh atris Debu Band dan atris pendukung lainnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online