Rabu, 27 Februari 2019

Pemkab Kotabaru Bahas MoU Sistem E-Planing Budgeting Dengan Jawa Timur

Pemkab Kotabaru Bahas MoU Sistem E-Planing Budgeting Dengan Jawa Timur

GEMA, BANYUWANGI - Walaupun terpisah daratan dari Kalimantan dan berada diujung tenggara dengan ratusan pulau yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Kotabaru sudah tentu banyak mempunyai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Pemkab Kotabaru sekarang yaitu pengembangan Agrobisnis dan Pariwisata sebagaimana juga dimiliki oleh Kabupaten Banyu Wangi Provinsi Jawa Timur maka dilakukanlah pembahasan MOU tentang sistem E-Planing dan Budgeting, Rabu (27/2).

Dalam sambutannya H Said Akhmad mengatakan Kabupaten Banyuwangi mempunyai sistem E-Planing dan Budgeting yang luar biasa sehingga mendorong kami untuk belajar kesini.

"Pariwisata disini ternyata sangat luar biasa, hal ini nantinya akan menjadi laporan kami kepada bupati untuk mengembangkan pariwisata di Kotabaru," ungkapnya.

Lebih luas Sekda menjelaskan, semoga dengan melihat perkembangan Kabupaten Banyuwangi khususnya pariwisata ini nantinya dapat menjadi masukkan dan pertimbangan Bupati Kotabaru dalam perkembangan wisata di Kotabaru

Ia, pun, meminta maaf kepada Bupati Banyuwangi, dikarenakan Bupati Kotabaru tidak dapat berhadir pada acara tersebut dikarenakan adanya undangan oleh Kementrian Perhubungan tentang perluasan lintasan Bandara Gt Syamsir Alam Kotabaru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Disdukcapil Kotabaru Gandeng Diskominfo Terapkan Aplikasi Go Digital

Disdukcapil Kotabaru Gandeng Diskominfo Terapkan Aplikasi Go Digital

GEMA, JAKARTA - Memasuki era digital sekarang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotabaru akan menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat untuk dapat menerapkan aplikasi Go Digital untuk pelayanan pendaftaran data masyarakat secara online.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdukcapil Kotabaru H Akhmad Fitriadi saat melakukan kunjungan pelaksanaan Disdukcapil Go Digital di Tanggerang Selatan, Rabu (27/2).

Ia, pun, mengungkapkan bahwa Disdukcapil berkomitmen untuk segera mengaplikasikan pelaksanaan program Go Digital ini agar dapat memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat.

"Insyaallah, program ini akan kami launching pada hari jadi Kabupaten Kotabaru nanti dengan menggandeng Diskominfo dalam pelaksanaannya," ungkap Fitri.

Menanggapi hal ini, Perwakilan Diskominfo Kotabaru GT Abdul Wakhid mengatakan, pihaknya akan siap mendukung penuh Disdukcapil dalam peluncuran aplikasi go digital ini.

"Intinya kami dari Diskominfo siap mendukung program ini sesuai dengan peranan kami nanti," ujar Wakhid.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kota Tanggerang Dedi Budiman mengharapkan agar kabupaten/kota se Kalsel dapat menerapkan tanda tangan elektronik. Karena, akan sangat memudahkan proses dalam pelayanan agar lebih cepat dan efisien untuk menghindari pencaloan.

Pelaksanaan program Disdukcapil pada aplikasi Go Digital ini diikuti oleh Disdukcapil dan Diskominfo se Kalimantan Selatan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Sayed Jafar: Mulailah Kebersihan Itu Dari Diri Kita

Sayed Jafar: Mulailah Kebersihan Itu Dari Diri Kita

GEMA, JAKARTA - Dalam hal mendukung gerakan Indonesia bersih yang di luncurkan pada Rakernas di Jakarta beberapa waktu lalu Bupati Kotabaru H Sayed Jafar memulainya dari diri sendiri dengan menggunakan wadah minum yang bisa dibawa kemana mana saat bertugas baik diluar daerah maupun di dalam daerah.

Hal tersebut disampaikan bupati pada saat pertemuan dengan jajarannya di Jakarta saat makan bersama dan mensosialisasikan kepada bawahannya agar melakukan dukungan terhadap program gerakan Indonesia bersih tersebut dimulai dari diri masing masing yaitu membawa wadah minum yang bisa diisi ulang kembali

"Kita dan masyarakat harus selalu sadar dan ramah akan lingkungan dengan cara kita harus mulai dari diri kita dulu dengan membawa wadah minum sendiri," ungkap Sayed Jafar.

Ia, pun, menegaskan bahwa penggunaan wadah minum sendiri ini merupakan langkah kita untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Dan Kabupaten Kotabaru siap memerangi sampah serta mensukseskan program Pengelolaan Sampah di hari Gerakan Indonesia Bersih tahun 2019 ini.

Gerakan Indonesia bersih ini, harus dimulai dari hal kecil dan sederhana seperti kesadaran membuang sampah pada tempatnya dan mencuci tangan serta menggunakan botol minum sendiri yang bisa di pakai berulang kali.

Disisi lain Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotabaru H Irian Noor mengatakan akan mendukung dan membantu untuk menyebarkan informasi tentang penggunaan botol minum ini melalui media.

"Kami sangat mendukung apa yang di lakukan oleh bupati tersebut dan akan menyebarkan informasi ini kepada masyarakat luas baik diperkotaan maupun pedesaan diwilayah Kotabaru melalui Radio Gema Saijaan (RGS).










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online