Silo Peduli Bencana Sungai Bali Beri Bantuan Tunai Rp 156 Juta


Baca Juga


GEMA, SEBUKU - Pasca kebakaran Sungai Bali sudah masuk hari ketujuh namun PT Silo Sebuku tetap memberikan bantuan kepada para korban kebakaran dan tidak tanggung tanggung selain membantu makanan dan minuman serta keperluan lainnya perusahaan biji besi itu juga memberikan bantuan tunai sebesar Rp 156 juta kepada korban kebakaran di tiga RT diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Sungai Bali, Minggu (1/12)2019) dilokasi kebakaran.

Pemeberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT 01, 03, dan 04 Desa Sungai Bali itu dilakukan pihak perusahaan mulai hari pertama hingga sekarang seperti, air bersih, air minum, makanan siap saji, MCK, transportasi, bahan makanan, BBM untuk kecamatan, dan para relawan.

Site Manager PT Silo, Lambas Tobing, kepada gemasaijaanonline mengatakan bantuan tunai ini diberikan agar masyarakat bisa memenuhi keperluan mereka selain makanan dan minuman sebab hingga saat ini untuk bantuan barang terus berdatangan dan sangat banyak.

"Bantuan tunai sebesar Rp 156 juta ini adalah yang kedua kalinya diberikan perusahaan karena sebelumnya juga ada pemberian bantuan tunai sebesar Rp 120 juta untuk karyawan PT Silo yang terkena dampak kebakaran tersebut," ungkap Lambas.

Lebih luas dijelaskannya, pasca kebakaran ini PT Silo sudah melakukan pembersihan puing puing bangunan warga sedangkan untuk pembangunan dan penataan kembali lokasi kebakaran menunggu instruksi dari pemerintah daerah bagaimana nanti dan perusahaan siap membantu.

"Selama ini hubungan CSR perusahan cukup baik dengan masyarakat jadi pemberian bantuan bukan hanya sekarang ini saja namun sudah lama dan terus berlanjut," kata Lambas.

Menanggapi hal tersebut Camat Pulau Sebuku Joko Pitoya, menyampaikan, pihak kecamatan Sebuku mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan pihak PT Silo kepada warga mulai awal hingga pasca kebakaran secara berkelanjutan.

Terkait pembangunan kembali di lokasi eks kebakaran, Joko mengatakan pemerintah masih melakukan pembahasan dan rapat dengan instansi terkait bersama masyarakat untuk menata bangunan kedepannya agar lebih bagus namun bagaimana teknisnya nanti masih menunggu.

"Ya, memang sekarang masih menunggu bagaimana hasil rapat nanti untuk bisa menata Desa Sungai Bali baik infrastruktur maupun bangunannya agar lebih baik baik," kata camat.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar